Ini Manfaat Makan Makanan Yang Manis – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ini Manfaat Makan Makanan Yang Manis

ilustrasi

ilustrasi

KENDARINEWS.COM Makanan manis selama ini cenderung dianggap mengakibatkan sejumlah penyakit seperti obesitas, diabetes dan juga sejumlah penyakit berbahaya lainnya. Bahkan pada anak kecil, seringkali orangtua melarang anaknya makan makanan manis sebagai langkah pencegahan kerusakan gigi pada anak.

Padahal, makanan manis juga memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh manusia. Menurut penelitian baru di Slimmers menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan manis dapat membantu menurunkan berat badan.

‘’Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa jika ingin menurunkan berat badan, maka Anda harus menghindari mengonsumsi makanan favorit, dalam hal ini tentu saja makanan manis,’’ kata Kepala Program dan Kesehatan Masyarakat untuk Weight Watchers UK, Zoe Griffiths, seperti dilansir laman Daily Mail.

Salah satu makanan manis yang bermanfaat adalah cokelat. Manfaat cokelat bisa didapatkan dengan pengecualian dikonsumsi dalam batas yang wajar, dalam artian tidak berlebihan. Salah satu manfaat cokelat bagi kesehatan adalah mampu mengontrol tekanan darah dan juga kolesterol karena dalam cokelat ini mengandung senyawa yang berfungsi menenangkan ketegangan saraf. Selain itu cokelat juga dapat mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2.

‘’Di Weight Watchers kita tahu bahwa hidup saja tidak menyenangkan ketika Anda berhenti mengonsumsi makanan favorit. Dalam kenyataannya, memanjakan diri sebagai bagian dari diet sehat dan gaya hidup yang jauh lebih efektif,’’ ungkapnya.

Dalam sebuah survei terhadap 2.600 anggota Weight Watchers, lebih dari setengah anggota telah kehilangan 10 persen dari berat badan mereka, dimana mereka mengatakan bahwa mereka benar-benar kehilangan lebih banyak berat badan walaupun mereka tetap mengkonsumsi makanan favorit, termasuk cokelat.

‘’Tapi kenyataannya adalah, segera setelah Anda mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda tidak akan mengonsumsi makanan manis setelah makan malam, Anda malah ingin makan makanan tersebut,’’ katanya. (nhk)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top