Horee! PNS Bakal Terima Gaji 14 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Aneka

Horee! PNS Bakal Terima Gaji 14

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Kabar gembira bagi Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), tak terkecuali  lingkup Pemprov Sultra. Meskipun gaji PNS tahun ini tidak jadi dinaikkan, namun pemerintah memilih opsi yang tak kalah menyejukan. Pada tahun 2016 ini, para aparatur pemerintah akan mendapat gaji 14. Pembayaran gaji 14 akan dibayarkan sebelum pelaksanaan hari besar keagamaan atau lebih dikenal dengan Tunjangan Hari Raya (THR). Besarannya sama dengan pembayaran satu bulan gaji.

BACA JUGA :  Cuaca Buruk, Kapal Warga Busel Karam di Perairan Selayar

1-THR

Kepastian pembayaran gaji 14 berdasarkan hasil evaluasi APBD 2016 Sultra yang digodok di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dalam hasil penyesuaian anggaran tahun 2016, pemerintah pusat telah mengalokasikan tambahan anggaran belanja daerah sebesar Rp 24 miliar. Anggaran yang disalurkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ini akan diperuntukan bagi pembayaran gaji 14 tersebut.

BACA JUGA :  Dengan Inovasi Tanpa Batas, Kendari Pos Kembali Raih Tropi Silver

“Tahun ini, PNS akan 14 kali gajian. Bukan 13 kali, sebab pusat telah mengalokasikannya melalui DAK. Makanya hasil evaluasi dan revisi APBD 2016, pagu DAK untuk Pemprov Sultra mengalami peningkatan,” beber Hj Isma, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Selasa (19/1)(amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top