5 Tahun Lagi Smartphone Anda Jadi Teknologi Kuno – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

5 Tahun Lagi Smartphone Anda Jadi Teknologi Kuno

ilustrasi

ilustrasi


KENDARINEWS.COM, JAKARTA –
Bangga dengan gadget smartphone canggih yang Anda  pakai sekarang? Puas-puaskanlah menikmati kecanggihannya sebelum sampai era lima tahun yang akan datang. Soalnya, ketika gadget masih ada dan masih bisa dipakai, bisa jadi orang akan memberikan cap baru pada gadget tersebut: handphone jadul alias jaman dulu.

Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, Ericsson memperkirakan perkembangan teknologi ke depan akan lebih canggih serta semakin memudahkan manusia dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA :  Telkomsel Tawarkan Tukar Handphone Lama

Menurut Vice President Marketing and Communications Ericsson Indonesia, Hardyana Syintawati, saat ini perubahan yang terjadi di pasar teknologi sangat cepat. Bahkan diprediksi, smartphone akan menjadi barang kuno dalam lima tahun mendatang.

Sebagai gantinya akan muncul generasi yang lebih canggih yang berjenis interaksi seperti Artificial Intelligences (AI) dan Virtual Reality (VR).

BACA JUGA :  Bahaya Menggunakan Internet Jelang Tidur

“Ini yang akan menggeser perangkat smartphone, dan tentunya AI akan semakin berkembang ke depan,” katanya Selasa (19/1/2016).

AI atau kecerdasan buatan ini mampu berinteraksi dengan obyek tanpa membutuhkan layar smartphone. “Setengah dari seluruh pengguna smartphone memprediksi bahwa smartphone akan menjadi sesuatu yang kuno di lima tahun mendatang. Ini berdasarkan riset kami di 24 negara di dunia,” katanya.

Lantas apa kecanggihannya? Misalnya, sebuah rumah terintegrasi dengan AI. Pintu akan terbuka otomatis ketika pemilik rumah hendak masuk, lampu akan menyala sendiri ketika cahaya matahari mulai redup, vacum cleaner membersihkan debu tanpa disentuh, hingga lemari es akan memberikan pemberitahuan ketika ada sayuran yang membusuk.

BACA JUGA :  Ini Fitur Terbaru dari MIUI 7 yang Siap Diunduh

“Ini prediksi-prediksi teknologi yang akan berkembang ke depan. Bahkan, saat ini juga sudah ada yang dikembangkan,” tutupnya.(fab)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top