Presiden Direktur Freeport Mengundurkan Diri – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Presiden Direktur Freeport Mengundurkan Diri

Maroef-Syamsudin-595x279

Maroef Sjamsoeddin

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Maroef Sjamsoeddin bukan lagi presiden direktur Freeport Indonesia. Per kemarin (Senin, 18/1), Maroef sudah mundur dari perusahaan tambang emas milik AS itu. Kayaknya Maroef niru langkah Setya Novanto yang mundur dari kursi ketua DPR.

Kabar mundurnya Maroef dibenarkan jurubicara Freeport Indonesia, Riza Pratama. “Benar, beliau (Maroef Sjamsoeddin, red) resign,” ucapnya saat dikonfirmasi redaksi (Senin malam, 18/1).

Setahu Riza, Maroef mundur karena alasan pribadi. Namun untuk pastinya, belum dijelaskan. “Kita tunggu saja ya,” katanya.

BACA JUGA :  Jokowi Minta Sudirman Buka-Bukaan

Dalam sebuah memo pemberitahuan untuk semua karyawan Freeport yang beredar kemarin, Maroef menerangkan bahwa kontrak kerjanya di Freeport selama satu tahun sudah habis. Sebenarnya dia sudah menerima tawaran perpanjangan dari pimpinan Freeport di Amerika, tapi dia memilih mundur.

“Kesempatan ini juga, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik dari semua pihak, baik yang terkait langsung maupun tidak langsung selama saya menjalankan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh manajemen perusahaan induk sebagai presiden direktur PT Freeport Indonesia,” tulis Maroef dalam memonya.

BACA JUGA :  Sudirman Said Diyakini Bohongi MKD

Memang, Maroef sudah bekerja di Freeport selama satu tahun. Namun, namanya baru dikenal luas publik sebagai bos Freeport Indonesia setelah muncul kasus papa minta saham yang melibatkan eks Ketua DPR Setya Novanto. Maroef sebagai perekam pembicaraan antara dirinya, Novanto, dan Riza Chalid jadi menu pemberitan tiap media massa.

Kasus ini jadi perbedatan panjang. Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR sampai menggelar sidang terbuka beberapa kali untuk menangani kasus ini. Kasus ini berujung pada mundurnya Novanto dari kursi pimpinan ketua DPR tengah Desember lalu. Kini, setelah satu bulan Novanto mundur, Maroef menyusul. [sam]

BACA JUGA :  Luhut: Saya Senang Kalau Dipanggil

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top