Pembangunan LRT di Palembang Telah Memakan Korban – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pembangunan LRT di Palembang Telah Memakan Korban

Ignasius Jonan

Ignasius Jonan

KENDARINEWS.COM, PALEMBANG – Panitia pelaksana proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) seharusnya memikirkan kondisi jalan rusak yang diakibatkan proses pengerjaan. Pasalnya, selain memicu kemacetan, kondisi jalan akibat pembangunan juga dapat mencelakakan pengendara yang melintas, akibat pemancangan tiang, yang menyebabkan ruas jalan bergelombang dan membuat akses jalan rusak parah.

Bahkan, salah satu pengendara bernama Ari (36), harus merasakan aspal jalan, akibat motornya terbalik saat melintasi jalan yang bergelombang.

BACA JUGA :  Nur Alam Curhat, Jonan Siap Bantu

“Saya tidak tahu jika kondisi jalan bergelombang, jadi saat say melintas malam hari, dengan kondisi hujan, saya terpeleset,” ujarnya saat diwawancara RMOLSumsel.com (JPNN Group), Senin (18/1).

Ari menyesalkan, tidak ada tanda yang diberikan pihak kontraktor jika jalan bergelombang. Bahkan, saat malam hari, tidak ada pegawai maupun penjaga yang menjaga dan mengingatkan pengendara.

“Saya sudah berhati-hati dan saat itu saya pelan mengendarai motor. Tetapi penjagaan di kawasan tersebut tidak ada,” akunya.

BACA JUGA :  Menteri Jonan Lantik Pudji Hartanto sebagai Dirjen HubDar

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III Sumbagsel, Gunawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Waskita, yang dalam hal ini sebagai kontraktor proyek LRT, agar selama pengerjaan tidak merusak ruas jalan dan memberikan kenyamanan pengendara untuk melintas di ruas jalan tersebut.

“Kita sudah rapat dan pihak Waskita akan segera memperbaiki secara permanen,” tegasnya.

BACA JUGA :  Menteri Jonan Lantik Pudji Hartanto sebagai Dirjen HubDar

Dikatakan Gunawan, memang di lapangan terlihat pihak kontraktor tidak memperhatikan prosesnya, tapi pihaknya telah memperingatkan agar ruas jalan diperbaiki lagi. “Perbaikan akan dilakukan secara bertahap,” katanya.

Paulus Budi, Koordinator Zona 3 proyek LRT dari Waskita tidak dapat dimintai konfirmasi. Saat ditelepon beberapa kali tidak diangkat.

Proyek pembangunan LRT memang menjadi salah satu perhatian dari Kementerian Perhubungan. Bahkan, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan juga mengecek langsung pembangunan beberapa waktu lalu. [sam]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top