Jawa Pos Nobatkan Asrun Wali Kota Terbaik – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Jawa Pos Nobatkan Asrun Wali Kota Terbaik

Asrun

Asrun

 

KENDARINEWS.COM, KENDARI Koran terbaik nasional, Jawa Pos Group menobatkan Asrun sebagai salah satu wali kota terbaik di Indonesia. Ada 10 bupati dan wali kota se Indonesia yang akan mendapatkan penghargaan di Hotel Fairmont Jakarta, 22 Januari mendatang. Salah satunya, Wali Kota Kendari, Asrun.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Jawa Pos Group terhadap bupati/wali kota yang gigih membangun daerahnya. Program ini merupakan kali pertama diselenggarakan Jawa Pos Group (JPG) tahun ini dan akan menjadi agenda tahunan.

Terpilihnya Asrun mendapatkan penghargaan tersebut karena berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan selama kepemimpinannya. Asrun dianggap cukup sukses dalam membangun Kota Kendari. Mampu berinovasi dan membawa perubahan pada semua sektor.

BACA JUGA :  Rentetan Penghargaan Diterima Asrun. Ini Lengkapnya

Penataan dan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu misalnya. Asrun berhasil menyulap TPA menjadi kawasan yang nyaman dan jauh dari kesan bau. Selain itu, sampah yang dibuang di lokasi tersebut disulap menjadi sumber gas metan serta sumber energi terbarukan dan bisa dimanfaatkan masyarakat sekitarnya.

Asrun juga sukses mengeluarkan Kota Kendari dari predikat kota terburuk dari aspek kebersihan lingkungan. Sejak 2009, Kota Kendari sukses memboyong piala adipura. Prestasi itu bertahan hingga tahun 2013. Kemudian, Pemkot Kendari meningkatkan kualitas prestasinya dengan meraih adipura kencana tahun 2014 dan 2015. Serta masih banyak torehan prestasi Asrun dalam membangun daerah ini.

BACA JUGA :  Kakanwil : Visa CJH Sultra Aman, Besok Dokumennya Dijemput

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengungkapkan, penobatan Ir Asrun sebagai salah satu wali kota terbaik di Indonesia versi JPG merupakan penilaian murni tim dari Jawa Pos Group. “Kami tidak tahu kapan dilakukan penilain. Kami hanya diminta untuk menyampaikan informasi ini. Artinya penghargaan ini murni karena kepemimpinan Asrun yang dinilai sukses membawa perubahan positif bagi masyarakat kota Kendari,” ungkap Irwan Zainuddin saat menyerahkan undangan penerimaan award JPG, kemarin.

BACA JUGA :  PT. YRS Kembangkan Budidaya Jahe Merah

Sementara itu, Asrun menyampaikan kesyukurannya atas prestasi itu. “Saya bersyukur. Ternyata media juga menilai apa yang kita lakukan dalam menjalankan tugas. Prinsip saya, kalau kita bekerja ikhlas maka pengakuan pun akan datang dari mana saja,” jelasnya.

Dia juga memastikan akan menghadiri penganugerahan penghargaan itu. “Saya diundang dan saya akan hadir,” janjinya. (ely/c)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top