Ingin Cepat Hamil? Hindari Makanan Ini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Ingin Cepat Hamil? Hindari Makanan Ini

Makanan-sehat-Untuk-Ibu-Hamil

KENDARINEWS.COM Jika Anda sudah lama menikah dan tak kunjung punya anak, atau baru saja menikah dan ingin cepat hamil, ada beberapa makanan yang harus dihindari. Setiap makanan dan minuman punya kadar vitamin dan manfaat yang berbeda-beda. Makanya Anda harus pintar memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi bila ingin cepat hamil.

Berikut makanan yang harus dihindari jika ingin cepat hamil.

1. Alkohol
Perempuan yang mengonsumsi alkohol sedikitnya 5 kali dalam seminggu, kemungkinan rendah untuk bisa hamil. Berhentilah mengonsumsi alkohol dalam waktu 3 hingga 4 bulan sebelum merencanakan kehamilan. Bagi pria, mengonsumsi alkohol teralu sering sangat buruk untuk kualitas sperma. Dikarenakan menurunnya tingkat testosteron dan dalam jangka panjang bisa menyebabkan testis layu. Impian Anda untuk cepat hamil tidak akan terwujud jika terus mengonsumsi alkohol.

BACA JUGA :  Khasiat Kopi : Menurunkan Resiko Kematian

2. Kafein
Minum kopi tiga cangkir sehari dengan kandungan kafein sekitar 300 mg dapat menurunkan kemungkinan wanita hamil sekitar 27 persen dibanding mereka yang bukan peminum kopi. Kurangi konsumsi kopi dari sekarang jika ingin dapat cepat hamil.

3. Lemak Trans
‘’Lemak-trans atau yang juga juga dikenal sebagai lemak terhidrogenasi biasanya ditemukan pada makanan yang digoreng, minyak olahan, dan beberapa margarin. Lemak ini harus dihindari karena mereka dapat mencegah tubuh dari memanfaatkan lemak esensial dan menyebabkan masalah kehamilan,’’ kata ahli kesuburan dan kehamilan, Zita West seperti dilansir laman Women’s Health Magazine. Sebagai gantinya Anda dapat menggunakan dan mengonsumsi minyak zaitun, alpukat, kacang.

BACA JUGA :  Bahaya Menggunakan Internet Jelang Tidur

4. Karbohidrat olahan
Karbohidrat ini sangat buruk bagi kesuburan Anda dan kesehatan umum karena mereka melepaskan gula ke dalam aliran darah terlalu cepat dan menyebabkan pankreas untuk cepat melepaskan hormon insulin. Pada wanita hal ini menyebabkan peningkatan produksi hormon testosteron dan ketidakseimbangan hormon yang dapat mempengaruhi ovulasi. Agar ovulasi optimal, ganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks seperti kacang-kacangan, sayuran, biji-bijian, buah, dan buah jeruk. Mereka lebih padat gizi dan membantu menjaga kadar gula darah stabil. (nhk)

BACA JUGA :  Cara Cepat dan Tepat Cek Diabetes

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top