Gubernur Nur Alam: TNI Jaminan Sukses Pembangunan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Gubernur Nur Alam: TNI Jaminan Sukses Pembangunan

Gubernur Sultra, H Nur Alam, saat menyampaikan materi di depan perwira lingkup Pangdam VII/Wirabuana di Makassar, Senin (18/1)

Gubernur Sultra, H Nur Alam, saat menyampaikan materi di depan rapat perwira lingkup Pangdam VII/Wirabuana di Makassar, Senin (18/1).

KENDARINEWS.COM,MAKASSAR—Gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi mengakui bahwa, pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah akan jauh lebih efektif apabila ada kebersamaan antara lembaga pemerintahan, dimana ada TNI di dalamnya. Katanya, keterlibatan TNI merupakan jaminan sukses pelaksanaan pembangunan.

“Sejak kami melaksanakan tugas sebagai gubernur, yang tinggal sebulan lagi memasuki tahun ke sembilan menunjukkan bahwa, setiap kegiatan yang dikerjasamakan dengan TNI Angkatan Darat, maka daya ungkit atau produktivitasnya, efektivitas dan efisiensi dari kegiatan itu justru tercermin jauh lebih baik,” kata Nur Alam, saat menyampaikan pemaparan di depan peserta rapat perwira lingkup Kodam VII/ Wirabuana di Aula Kodam VII Wirabuana. Pemaparan yang dipandu langsung Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti diikuti para Danrem, Kasrem, Dandim dan sejumlah perwira tinggi lingkup Kodam VII Wirabuana.

Berbagai contoh kegiatan pembangunan yang sinergitas antara lembaga pemerintahan, terkhusus TNI di antaranya ABRI Masuk Desa, keterlibatan jajaran TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan, dan kegiatan bela negara. Bahkan, ketika aktivitas tambang sedang marak di Sultra, di mana saat itu UU Minerba belum terbit, Pemda Sultra bersama jajaran TNI dan Polri membentuk tim penertiban tambang yang hasilnya telah dilaporkan pada Presiden RI.

Kegiatan rekonsiliasi antara lembaga pemerintahan terkait keamanan di Sultra, ungkap Nur Alam, juga berlangsung dengan baik dan harmonis. Gubernur bersama Danrem dan Kapolda selalu membangun komunikasi dan saling bersilaturahim, seperti bersama Kapolda ke Korem dan Batalyon 725 Woroagi, ataupun bersama Danrem ke Polda dan Brimob.

“Hubungan interaksi yang dekat itulah menjaga kekompakan antara kami semua, sehingga selama delapan tahun menjadi gubernur tidak ada masalah terkait Kamtibmas maupun tugas pembangunan,” kata Nur Alam.

Pada kesempatan itu gubernur juga memaparkan sejumlah dukungan yang diberikan Pemprov untuk peningkatan kinerja TNI. Di antaranya, penyerahan bantuan kendaraan roda dua, pembangunan gedung manunggal, pembangunan perumahan perwira, dan pembangunan gedung Kodim 1417 Kendari. “Pemerintah juga akan memperbaharuai gedung Korem 143 Haluoleo, karena sudah berusia tua dan terbilang ketinggalan,” tutur Nur Alam.

Terkait hal itu, Mayjend Agus Surya Bakti menyambut positif. “Terima kasih kepada pak gubernur dan jajarannya atas berbagai dukungan, bantuan dan kerjasama yang dilakukan bersama jajaran TNI di Sultra. Kita berharap ini terus ditingkatkan. Apa yang menjadi tugas Pemda sudah merupakan tanggung jawab TNI untuk memberikan bantuan. Semua itu merupakan tugas pokok TNI dalam mewujudkan kesejahtaraan, membina wilayah, danmewujudkan ketahanan wilayah yang pada ujungnya akan mewujudkan daya tangkal masyarakat dalam menghadapi berbagai ancaman,” kata Agus Surya Bakti. (sawal)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top