Waspada Kebotakan, Waspada Risiko Kanker – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Waspada Kebotakan, Waspada Risiko Kanker

kebotakan-xyz-121029b

KENDARINEWS.COM Kebotakan jangan hanya dianggap sebagai masalah yang berkaitan dengan penampilan. Kebotakan memiliki risiko yang menakutkan. Pria botak bisa mengalami kematian akibat kanker prostat.

‘’Kami masih perlu melakukan penelitian lanjutan agar kami bisa membuat rekomendasi tentang skrining pria untuk kanker prostat berdasarkan temuan ini,’’ kata penulis studi Cindy Zhou, seperti dilansir laman Fox News.

Studi sebelumnya menemukan, pria yang mulai botak di usia 20an tahun berada pada risiko tinggi terkena kanker prostat daripada pria yang tidak kehilangan rambut mereka pada usia yang sama.

Peneliti menganalisis informasi dari lebih dari empat ribu pria Amerika yang berusia antara 25-74 tahun. Analisis dilakukan tim dokter berdasarkan kriteria tidak, hampir dan botak total. Pria dengan tingkat botak yang mencapai 56 persen lebih mungkin untuk meninggal akibat kanker prostat. Temuan mendukung hipotesis bahwa proses biologis mempengaruhi kebotakan dan kanker prostat.

Salah satu teori adalah tingginya kadar hormon laki-laki (seperti testosteron) memainkan peran pada kedua kondisi ini. Pria dengan pola kebotakan memiliki tingkat hormon yang lebih tinggi. Hormon ini juga memicu pertumbuhan sel kanker prostat. (nhk)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top