Meskipun Diterpa Masalah Teror Bom, Investasi di Indonesia Tak Terganggu – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Meskipun Diterpa Masalah Teror Bom, Investasi di Indonesia Tak Terganggu

Salah satu pelaku penembakan di persimpangan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, tertangkap kamera, Kamis (14/1). Pelaku mengeluarkan senjata di tengah kepanikan warga pasca ledakan bom. (REUTERS/Veri Sanovri/Xinhua)

Salah satu pelaku penembakan di persimpangan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, tertangkap kamera, Kamis (14/1). Pelaku mengeluarkan senjata di tengah kepanikan warga pasca ledakan bom. (REUTERS/Veri Sanovri/Xinhua)

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Kalau tujuannya untuk membuat Indonesia tidak aman di mata dunia, kelompok teroris yang mengebom dan royal tembakan Kamis (14/1/2016) lalu sudah gagal.

BACA JUGA :  Horison Kendari Tawarkan Mie Pangsit Naga

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, aktivitas usaha, industri dan investasi Indonesia tidak terpengaruh oleh aksi teror yang terjadi di Jakarta pada Kamis (14/1/2016). Kepercayaan investor tetap tinggi, begitu juga dengan optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi Tanah Air selama ini.‎

Ini salah satunya dipengaruhi oleh sikap tenang pemerintah dan praktisi bisnis yang tetap percaya serta fokus dalam beraktivitas mengembangkan industri. Di samping langkah cepat aparat kepolisian menstabilkan kondisi di lapangan.

BACA JUGA :  Ekonomi Cina Loyo, Ini Dampak Bagi Perekonomian Indonesia

“Para pelaku industri baik dari domestik maupun luar negeri memastikan sikap itu kepada saya, mereka tidak terpengaruh oleh aksi seperti itu. Mereka yakin dengan keamanan dan penegakan hukum di negara kita,” katanya.

Tahun ini, target pertumbuhan industri ditargetkan sebesar 5,7 persen hingga 6,1 persen. Sejauh ini Kemenperin berusaha keras menjaga konsistensi angka pertumbuhan industri lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA :  Toyota Tambah Investasi Rp 5,4 Triliun di Indonesia

Sementara, pertumbuhan industri sampai Triwulan III 2015 mencapai 5,2 persen. Angka ini lebih baik jika dibanding pertumbuhan ekonomi nasional, yang merujuk pada BPS sebesar 4,73 persen.

“Capaian itu buah kerja bersama pemerintah, masyarakat, pelaku usaha, dan investor dalam serta luar negeri,” ujar Menperin yang juga menyebutkan Presiden RI Joko Widodo juga telah menegaskan kepastian keamanan nasional.(esy)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top