Gandeng Brimob Geledah Ruang Kerja Anggota DPR, KPK Dianggap Arogan dan Over Acting – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Gandeng Brimob Geledah Ruang Kerja Anggota DPR, KPK Dianggap Arogan dan Over Acting

KPK ditemani Satuan Anggota Brimob bersenjata lengkap geledah ruang kerja anggota DPR

KPK ditemani Satuan Anggota Brimob bersenjata lengkap geledah ruang kerja anggota DPR

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Kecaman atas tindakan KPK yang membawa Brimob bersenjata lengkap saat menggeledah ruang kerja anggota DPR datang dari Fraksi PDI Perjuangan.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu bahkan mengatakan, tindakan itu sebagai sesuatu yang arogan dan over acting. “Itu bentuk arogansi petugas KPK dan over acting,” kata Masinton, saat dimintai tanggapan mengenai aksi penyidik KPK tersebut, Minggu (17/1).

BACA JUGA :  Jokowi Tambah Gaji KPK, Applause!

Diketahui aksi penyidik KPK melakukan penggeledahan di gedung Nusantara I DPR terkait kasus dugaan suap anggota komisi V Damayanti Wisnu Putranti. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang mendapat informasi bahwa KPK dikawal Brimob bersenjata lengkap langsung melakukan peninjauan.

Selaim di ruang kerja politikus PDIP itu, penyidik juga menyasar ruangan anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Golkar Budi Supriyanto dan Wakil Ketua Komisi V dari PKS, Yuddy Widiana. Celakanya, penyidik KPK sempat salah sasaran dengan mendatangi ruangan politikus PKS lain, Yudi Katouky.

BACA JUGA :  Hari Ini KPK Akan Periksa RJ Lino

Masinton juga menilai aksi KPK berlebihan karena selama ini dalam sejumlah kasus, pilitikus di Senayan selalu kooperatif sehingga tidak perlu ada pengawalan brimob. “Selama ini anggota DPR selalu kooperatif dengan petugas KPK yang melaksanakan tugasnya,” katanya.

Masinton meminta agar ke depan para pimpinan KPK yang baru di bawah pimpinan Agus Raharjo, bisa mengajari penyidik soal prosedur hukum dan tata krama. “KPK harus membekali petugasnya untuk mengerti prosedur dan tata krama,” ujarnya.(fat)

BACA JUGA :  Johan Budi: Saya Tidak Lakukan Lobi-Lobi

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top