Bercanda Bawa Bom, Pria Ini Diamankan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Bercanda Bawa Bom, Pria Ini Diamankan

Jhon, pria yang bercanda membawa bom saat diperiksa di Polres Wakatobi. Humas Polda for Kendari Pos

Jhon, pria yang bercanda membawa bom saat diperiksa di Polres Wakatobi. Humas Polda for Kendari Pos

KENDARINEWS.COM, KENDARI Akibat bercanda yang tak seharusnya, Jhon warga Wakatobi harus rela membatalkan penerbangannya menuju Kendari dari Bandara Matahora. Pria itu harus diamankan aparat kepolisian di resort itu dibantu Tim Gegana Satbrimob Polda Sultra di Polres.

Jhon harus diinapkan karena perbuatannya yang bercanda mengatakan bahwa tas ransel miliknya berisi sebuah bom aktif. Cerita itu bermula saat Jhon hendak terbang dari Wakatobi menuju Kendari, Sabtu (16/1) menggunakan pesawat Wings Air JT 1331 tujuan Kendari sekitar pukul 12.55 Wita. Namun saat di atas pesawat, tas ransel miliknya menghalangi penutupan bagasi pesawat. Saat pramugari hendak memindahkan tas ransel miliknya, Jhon dengan candanya mengatakan “Hati-hati ada bom”. Sang pramugari kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak maskapai dan Jhon harus diturunkan untuk diamankan.

BACA JUGA :  Naas, Warga Abeli Ditemukan Tewas di Pantai Nambo

Kasubbid PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh yang dkonfirmasi menjelaskan, setelah mendapat laporan dari pihak maskapai anggota Polres Wakatobi dan Brimob turun melakukan pengamanan. Sayangnya, setelah diperiksa tas ransel milik Jhon hanya berisikan baju dan surat-surat berharga lainnya. “Katanya dia cuma bercanda. Namun bagaimana pun alasannya pria itu harus diamankan,” kata Dolfi, kemarin.

BACA JUGA :  Terdakwa Korupsi Proyek Kapal Dengar Kesaksian Saudaranya

Menurutnya saat-saat seperti ini masyarakat sensitif dengan kata “bom”. Maka barang siapa yang dengan sengaja mengancam walaupun itu suatu candaan maka akan diamankan. Setelah dilakukan semua pemeriksaan walau tanpa Jhon penerbangan menuju Kendari dilanjutkan dan sampai dengan selamat di Bandara Halu Oleo Kendari. “Memang penumpang sempat panik namun setelah polisi datang semuanya berjalan dengan baik,” terangnya. (c/egy)

BACA JUGA :  Penuntasan Kasus RB Ilegal tak Jelas

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top