Latih Otot Panggul Atasi Ejakulasi Dini – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Latih Otot Panggul Atasi Ejakulasi Dini

ymPnz6veDTKENDARINEWS.COM Ejakulasi dini adalah salah satu hal yang ditakuti pria. Dari pada mengonsumsi obat-obatan, lebih baik lakukan latihan dasar panggul secara teratur. Cara ini dapat membantu mengatasi masalah ejakulasi dini pria. Begitu hasil penelitian yang dilakukan oleh American Urological Association, seperti dilansir Reuters.

‘’Latihan tersebut sedikit lebih rumit dari pada latihan yang telah ada sebelumnya, yakni Kegel. Namun latihan bisa tidak memberikan dampak sama sekali bila tidak dilakukan dengan tepat,’’ ujar ketua penelitian yakni urolog dari Sapienza University of Rome, Dr Antonio Pastore.

Selama periode latihan, 33 peserta atau sebanyak 82 persen menunjukkan adanya perbaikan. Dua orang mengalami perbaikan namun memilih keluar dari penelitian sebelum penelitian berakhir, sedangkan lima orang lainnya tidak menunjukkan adanya Ejakulasi dini adalah salah satu hal yang ditakuti pria. Dari pada mengonsumsi obat-obatan, lebih baik lakukan latihan dasar panggul secara teratur. Cara ini dapat membantu mengatasi masalah ejakulasi dini pria. Begitu hasil penelitian yang dilakukan oleh American Urological Association, seperti dilansir Reuters.

‘’Latihan tersebut sedikit lebih rumit dari pada latihan yang telah ada sebelumnya, yakni Kegel. Namun latihan bisa tidak memberikan dampak sama sekali bila tidak dilakukan dengan tepat,’’ ujar ketua penelitian yakni urolog dari Sapienza University of Rome, Dr Antonio Pastore.

Selama periode latihan, 33 peserta atau sebanyak 82 persen menunjukkan adanya perbaikan. Dua orang mengalami perbaikan namun memilih keluar dari penelitian sebelum penelitian berakhir, sedangkan lima orang lainnya tidak menunjukkan adanya selama 12 minggu. Mereka melakukan latihan selama tiga kali setiap minggu dengan waktu 20 menit setiap sesinya. Selama kurun waktu 12 minggu tersebut, para partisipan juga diminta untuk mengukur waktu orgasme mereka.

Dalam sesi latihan, mereka diajarkan untuk melakukan teknik yang mirip dengan teknik yang digunakan untuk membantu orang dengan gangguan inkontinensia atau ketidakmampuan menahan keluarnya air seni. Teknik tersebut mencakup kontrak otot perineum atau otot di sekitar anus dan alat kelamin agar dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan mereka.

Selain itu, para peneliti juga merangsang otot-otot dasar panggul para pria tersebut dengan menggunakan probe anal listrik dan strategi yang disebut dengan biofeedback untuk mendorong partisipan melakukan latihan perineum. Sebagai bagian dari proses biofeedback, elektroda ditempatkan di dasar panggul pria dan diubah menjadi suara atau grafis yang dapat dilihat atau didengar oleh partisipan.

Penelitian tersebut dipresentasikan pada pertemuan tahunan Asosiasi Urologi di Stockholm Swedia. Ejakulasi dini yang dimaksudkan para peneliti tersebut merujuk pada definisi yang diterapkan oleh International Society of Sexual Medicine, yakni disfungsi seksual yang terjadi di bawah satu menit. Masalah tersebut diketahui menimpa setidaknya satu dari lima pria di bawah usia 60 tahun di Amerika Serikat. (nhk)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top