Wali Kota Kendari Warning Pengurus Federasi Buruh – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Wali Kota Kendari Warning Pengurus Federasi Buruh

KENDARINEWS.COM, KENDARI-Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun mengaku terkejut dengan banyaknya warga metro yang masuk dalam keanggotaan Federasi Buruh, Desember 2015 lalu. Kendari-1 dua periode ini tak menyangka jika warga kota bisa percaya begitu saja dengan janji para perekrut itu. Selain dari organisasi ilegal karena tak terdaftar di Kesbangpol, Asrun juga menyangsikan kebenaran jumlah bantuan itu.

BACA JUGA :  ASTAGA! Bayi Penderita Jantung Bocor Begini Kondisinya

1-asrun

“Masa ada bantuan sampai Rp 7 juta itu bisa diperoleh secara cuma-cuma. Harusnya masyarakat bertanya dulu pada pemerintah baru memutuskan untuk ikut atau tidak,” sesalnya. Terlebih lagi, setiap anggota dimintai biaya keanggotaan sebesar Rp 270 ribu. Hal itu seharusnya menjadi pertimbangan juga bagi warga. “Biar ada jaminan akan dikembalikan kalau tidak ada hitam di atas putih. Lalu anggotanya sampai 1000 orang. Menurut saya itu penipuan,” yakinnya.

BACA JUGA :  Kantor PT Ratu Mahkota Sasando, Ludes Terbakar

Ketua PAN Kendari ini mengancam akan melaporkan pengurus federasi buruh itu kepada pihak berwajib. Jika sampai pada waktu yang dijanjikan pada anggotanya dana dimaksud tak kunjung cair, maka Asrun menjamin akan memperkarakan para pengurus itu. “Saya sudah dapat laporan, sudah ada datanya di Kesbangpol, bahkan foto-fotonya juga ada. Kalau bohong saya akan minta Kodim menangkap mereka, kita tidak boleh main-main,” tegasnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Resmikan Miniatur Kabbah Umusabri

Kandidat gubernur Sultra ini mewarning warga agar tak mudah tergiur dengan iming-iming bantuan dari organisasi tidak jelas. “Sekarang ini, banyak orang menggunakan cara instan mendapat uang dan itu dilakukan secara berkelompok. Banyak berita penipuan harusnya bisa belajar dari itu,” himbaunya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top