Pariwara
HEADLINE NEWS

Wali Kota Kendari Warning Pengurus Federasi Buruh

KENDARINEWS.COM, KENDARI-Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun mengaku terkejut dengan banyaknya warga metro yang masuk dalam keanggotaan Federasi Buruh, Desember 2015 lalu. Kendari-1 dua periode ini tak menyangka jika warga kota bisa percaya begitu saja dengan janji para perekrut itu. Selain dari organisasi ilegal karena tak terdaftar di Kesbangpol, Asrun juga menyangsikan kebenaran jumlah bantuan itu.

1-asrun

“Masa ada bantuan sampai Rp 7 juta itu bisa diperoleh secara cuma-cuma. Harusnya masyarakat bertanya dulu pada pemerintah baru memutuskan untuk ikut atau tidak,” sesalnya. Terlebih lagi, setiap anggota dimintai biaya keanggotaan sebesar Rp 270 ribu. Hal itu seharusnya menjadi pertimbangan juga bagi warga. “Biar ada jaminan akan dikembalikan kalau tidak ada hitam di atas putih. Lalu anggotanya sampai 1000 orang. Menurut saya itu penipuan,” yakinnya.

Ketua PAN Kendari ini mengancam akan melaporkan pengurus federasi buruh itu kepada pihak berwajib. Jika sampai pada waktu yang dijanjikan pada anggotanya dana dimaksud tak kunjung cair, maka Asrun menjamin akan memperkarakan para pengurus itu. “Saya sudah dapat laporan, sudah ada datanya di Kesbangpol, bahkan foto-fotonya juga ada. Kalau bohong saya akan minta Kodim menangkap mereka, kita tidak boleh main-main,” tegasnya.

Kandidat gubernur Sultra ini mewarning warga agar tak mudah tergiur dengan iming-iming bantuan dari organisasi tidak jelas. “Sekarang ini, banyak orang menggunakan cara instan mendapat uang dan itu dilakukan secara berkelompok. Banyak berita penipuan harusnya bisa belajar dari itu,” himbaunya. (b/ely)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top