Anak Buah Gembong Teroris Santoso Ditembak Mati – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Anak Buah Gembong Teroris Santoso Ditembak Mati

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Anak buah gembong teroris wilayah timur Indonesia Santoso alias Abu Wardah, ditembak mati polisi, Jumat (15/1) pagi.

1-mayat

Terduga teroris itu tewas saat baku tembak kurang lebih tiga jam di Pegunungan Tinobe, Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

“Tadi pagi kami lakukan penindakan di Poso dan bisa menembak mati satu anggota Santoso,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Jumat (15/1).

BACA JUGA :  Payung Hukum Honorer K2 jadi CPNS Harus Terbit Bulan Ini

Haiti mengaku belum mengetahui siapa nama terduga teroris itu. “Belum, (jenazahnya) masih dibawa turun dari pegunungan,” tegasnya.

Haiti menjelaskan, di Sulteng ini merupakan operasi tersendiri. Operasi itu bernama Tinombala. Menurutnya, Tinombala menggantikan Operasi Camar Maleo yang sudah disetop awal Januari 2016 lalu.

“Selain Camar Maleo, kami lakukan operasi lagi untuk pengejaran kelompok Santoso,” tegas jenderal bintang empat jebolan Akademi Kepolisian 1982, itu.

BACA JUGA :  Lawan Keputusan Pemerintah, Honorer K2 Serukan Jihad

Kelompok Santoso memang terkait dengan jaringan ISIS. Bahkan, Santoso sudah mendeklarasikan diri sebagai bagian dari ISIS. “Santoso juga ISIS,” tegas mantan Kapolda Sulteng, ini. (boy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top