Jadi Programmer? Siapa Takut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Xpresi

Jadi Programmer? Siapa Takut

Xpresi

[dropcap]Dalam [/dropcap]kehidupan sosial di Metro Kendari ini, setiap individu dianggap sukses ketika menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil. Paradigma itu mengakar kuat. Tak heran saban tahun seleksi CPNS diikuti ribuan orang. Dan sudah menjadi rahasia umum, setiap pelamar udah nyiapain duit pelicin sampai ratusan juta demi mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Hidup nyaman dengan gaji tetap setiap bulan menggelayut dibenak pelamar.

Sebaliknya, bekerja disektor swasta pun telah mencapai posisi manager tidak dipandang sebuah kesuksesan karena telah memiliki pekerjaan tetap.
Pun bekerja secara freelance menjadi fotografer, programmer, teknisi komputer bagi sebagian orang belum dianggap sukses. Padahal ketika seseorang telah memiliki penghasilan tetap, apalagi jika usaha yang dirintis berkembang pesat maka dapat dikatakan sukses. Meski tak menjadi PNS.

Nah, kali ini Xpresi mengulas soal profesi programmer. Profesi yang satu ini jarang dilirik. Mungkin kurang yakin dengan pendapatan yang diperoleh karena membuat program itu menguras energi dan waktunya lama, sobat. Programmer adalah bidang pekerjaan yang digeluti oleh seseorang yang mempunyai keahlian di bidang komputer. Programmer juga berarti seseorang yang mempunyai pekerjaan menulis dan merancang program-program menggunakan bahasa-bahasa pemrograman komputer.

Programmer juga bisa diartikan sebagai orang yang dapat membuat suatu program dengan sangat bagus dan teratur. Programmer membuat program di komputer untuk memajukan perkembangan teknologi dan membuat dunia teknologi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

But, siapa bilang jadi programmer tuh masa depannya gak menentu? Gak bisa sukses?? Tau kan siapa Bill Gates ? Dia salah seorang taipan dijagat raya ini. Beliau berlatar belakang programer yang paling perpengaruh didunia sekaligus pemilik Microsoft. Bisa dibayangin berapa royalti yang udah Bill gates dapatkan dari jasanya menciptakan microsoft yang ada di laptop or komputer kalian sobat. Mau jadi programmer ? Siapa takut !!!

Ryni, mahasiswa di STIMIK Catur Sakti Kendari mengatakan teknik informatika menjadi salah satu jurusan favorit. Doi tahu kalo jadi programmer itu punya masa depan. “Banyak, menurutku bisa ji jadi profesi menjanjikan coz sekali jual program itu bisa juta hitungannya,” ungkap Ryni, Kamis (14/1).

Senada dengan Ryni. Rahmat Pratama justru bercita-cita ingin jadi programmer. Supaya bisa terkenal seperti Bill Gates. “Ilmu yang dipelajari bisa langsung di aplikasikan. So, biar masih kuliah bisa ji juga kita jadi programmer. Selain itu kalo ambil jurusan informatika kita bisa jadi konsultan IT. Kerja di bagian jaringan bahkan jadi gamers pun bisa,” tutur mahasiswa Teknik UHO ini.

Berprofesi sebagai programmer sangat menjanjikan dan jika ditekuni serius bisa jadi programmer besar dimasa depan. Dengan begitu penghasilan yang didapat besar pula. Hal itu diungkapkan Mardin.
“Sekarang ini kita kan mengandalkan teknologi. Pasti butuh punya program-program yang dibutuhkan untuk mengerjakan pekerjaan dengan lebih mudah,” ujar mahasiswa Fisip Universitas Muhammadiyah Kendari
So, udah simakkan beberapa pendapat sobat Xpresi diatas. Gimana? Tertarikkah kalian jadi programmer??. (Kak Sarah)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top