Tak Rela Dipenjara, Apalagi Sampai Enam Tahun – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Tak Rela Dipenjara, Apalagi Sampai Enam Tahun

Suryadharma Ali

Suryadharma Ali

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Suryadharma Ali tetap menunjukkan sikap tidak mau dipersalahkan dan dituduh melakukan tindak pidana korupsi. Setelah Pengadilan Tipikor Jakarta mejatuhkan vonis enam tahun penjara untuknya, Suryadharma Ali menyatakan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Langkah itu disampaikan Kuasa hukum mantan Menteri Agama itu, Humphrey Djemat mengatakan, pihaknya pada Kamis besok (14/1) akan menyerahkan materi banding ke Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat. Kliennya tetap yakin tak melakukan korupsi sebagaimana dakwaan jaksa atau pun putusan pengadilan.

BACA JUGA :  Masih Kesal Dijadikan Tersangka

“Enam tahun itu kan tidak sebentar. Ini masalah prinsip, Pak Suryadharma tidak merasa bersalah, itu yang prinsip,” kata Humphrey saat ditemui di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (13/1).

Menurut Humphrey, kliennya tidak khawatir apabila nantinya upaya banding ditolak majelis hakim PT DKI. Bahkan SDA tak merasa waswas hukumannya bakal diperberat di tingkat banding.

BACA JUGA :  Pentolan PPP Saksikan Sidang Perdana SDA

‎”Kita harus percaya sistem pengadilan kita. Walaupun kelihatannya banyak kasus seperti itu, tapi kan tidak bisa disamakan dengan kasus Pak Surya,” ujarnya.

Suryadharma Ali divonis bersalah atas kasus penyelenggaraan haji dan menyalahgunakan dana operasional menteri (DOM) di Kementerian Agama.(put)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top