Barcelona Jangan Remehkan Lawan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Barcelona Jangan Remehkan Lawan

hi-res-159041765_crop_north

KENDARINEWS.COM, BARCELONA – Euforia Barcelona ketika Lionel Messi menyabet Ballon d’Or untuk kali kelima serta Luis Enrique yang mendapat gelar Pelatih Terbaik 2015 sudah harus dilupakan ketika menantang Espanyol pada leg kedua Babak 16 Besar Copa del Rey dinihari nanti. Padahal, bisa dibilang Barcelona datang ke Cornella-El Prat, markas Epanyol, dengan beban yang begitu enteng.

Berbekal keunggulan 4-1 di Camp Nou pada leg pertama 6 Januari lalu, Andres Iniesta dkk sebenarnya hanya tinggal bermain seri. Atau, kalau kalah, tidak lebih dari dua gol. Namun, bek tengah El Barca, julukan Barcelona, Gerard Pique, meminta rekan-rekannya untuk tidak memandang rival sekota itu dengan sebelah mata.

BACA JUGA :  Taklukkan Barca, Ini Pembuktian Zidane

Sebab, Pique berkaca pada leg kedua semifinal Copa del Rey musim 2006/2007 lalu. Saat itu, Barcelona begitu percaya diri setelah menang telak 5-2 dari Getafe di Camp Nou 10 Mei 2007.Namun, di Coliseum Alfonso Perez, kandang Getafe, dua pekan berselang, Barca benar-benar tertunduk malu setelah dihajar empat gol tanpa balas. Getafe-lah yang akhirnya melaju ke final dengan agregat 5-6 sebelum dihentikan Sevilla 0-1.

BACA JUGA :  8 Tim Memastikan Lolos Ke Perempat Final, Akankah El Classico Terjadi?

Berkaca pada hasil pahit itulah, Pique meminta agar Barcelona tetap fokus dalam menyongsong leg kedua nanti. ‘’Di Copa, apapun bisa terjadi. Apalagi, secara peluang mereka masih ada,” ujar eks bek Manchester United itu seperti dilansir Football Espana.

”Karena itu, yang bisa kami lakukan hanyalah terus melaju untuk memenangkan kompetisi ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sultra Imbangi Sulbar 1-1

Ambisi revans tidak hanya didengungkan oleh para pemain Periquitos, julukan Espanyol. Namun juga oleh para fans. Terlebih setelah mereka mendapat ejekan dari Pique yang menyebut bahwa fans Espanyol adalah kaum minoritas yang bahkan tidak bisa mengisi penuh stadionnya sendiri. Karena itu, teror masif pun bakal terus dilancarkan sepanjang 90 menit nanti. (apu/das)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top