Waspada! Teroris Berencana Adakan Pengeboman Massal di Indonesia – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Waspada! Teroris Berencana Adakan Pengeboman Massal di Indonesia

ilustrasi teroris

ilustrasi teroris

KENDARINEWS.COM, JAKARTA –  Polisi kembali berhasil menggagalkan rencana aksi pengeboman besar-besaran di Indonesia. Penggagalan itu terungkap setelah polisi melalui Detasemen Khusus 88 Anti Teror berhasil menangkap tiga terduga teroris di Bandung dan Jakarta.

Jika tidak ditangkap, mereka akan melakukan pengeboman massal dengan aksi apa yang mereka sebut sebagai amaliah. Mereka masih satu jaringan dengan yang lebih dulu diamankan di Solo dan Bekasi akhir tahun 2015.

BACA JUGA :  Pemerintah Arab Saudi Tangkap 1 WNI dan 9 Warga Amerika

“Tiga teroris yang ditangkap di Bandung ada kaitannya dengan teroris di Bekasi. Ini masuk dalam jaringan AJ yang ada kaitanya dengan Solo dan hari ini pun ditangkap satu orang di Bandung atas nama UB,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan, Selasa (12/1/2016).

Semua kasus penangkapan terorisme masih dalam tahap pengembangan. Para pelaku sudah dijadikan tersangka, karena dari hasil penyelidikan dan pengembangan mereka akan mengadakan amaliah.

BACA JUGA :  Teroris Mengancam, Indonesia Menetapkan Siaga Satu

“Adapun yang dimaksud amaliah di sini bukan amaliah yang dilakukan umat beragama, tapi konser (serangan bom secara massal) mereka akan melakukan aksi pemboman,” sambung Anton.

Anton juga mengatakan, aksi gerakan radikal khususnya difokuskan kelompok ini di akhir tahun. Akhir tahun ini tidak jelas apakah tahun baru atau perayaan Natal.

“Sasarannya saat itu di Kota Bandung dan salah satu tokoh agama lawan politik daripada gerakan ISIS. Itu perkembangan terakhir yang kami sampaikan,” pungkas Anton.(elf)

BACA JUGA :  Tertembus Peluru Teroris, Bharada Efendi Selamat

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top