Sultra Aman dari Gafatar. Ini Kata Kakanwil Agama – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Sultra Aman dari Gafatar. Ini Kata Kakanwil Agama

KENDARINEWS.COM, KENDARI-Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sultra, Moh. Ali Irfan mengklaim keberadaan Gafatar di Sultra tak ditemui lagi. Setelah semua intansi terkait menyatakan penolakan atas aliran sesat itu, maka pencegahan atas berkembangnya paham itu terus dilakukan.

1-gafatar

Kakanwil mengaku sudah menyebar penyuluh di kecamatan dan desa untuk memonitor adanya tanda-tanda bertumbuhnya paham gafatar. “Kalau di Sultra sudah aman, tahun lalu sudah ada kesepakan kita bersama polda, korem dan intansi lain untuk menolak Gafatar di Sultra, karena itu ilegal,” katanya.

BACA JUGA :  Pagi Ini...DPRD Sultra Helat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden

Di Kota Kendari kata dia sudah melakukan upaya konkrik dengan membakar pusat ajaran gafatar itu. Di daerah lain himbau dia jika ditemukan kelompok baru yang membawa ajaran sesat dengan mengatasnamakan Islam, warga diharap segera melapor ke perangkat desa untuk diteruskan ke kecamatan dan kabupaten.

Diakui Ali Irfan jika di daerah Jawa, Gafatar masih berkembang subur. Karenanya Sultra harus tetap dipastikan tertutup untuk orang-orang berbendera Gafatar tersebut. (ely)

BACA JUGA :  KPK Kembali Ingatkan Investor Tambang

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top