Awas! Demam Berdarah Mengintai – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Awas! Demam Berdarah Mengintai

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Musim penghujan menjadi saat dimana berbagai macam penyakit mengancam kesehatan masyarakat. Salah satu penyakit berbahaya yang kerap menyerang warga ketika musim penghujan adalah Demam Berdarah Dengue (DBD).

1-dbd

Di Kota Kendari penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti sudah menjadi hantu bagi warga. Karenanya, Wali Kota Kendari Ir. Asrun melalui surat edarannya No. 443-42/6771 meminta seluruh camat dan lurah untuk menggalakan kewaspadaan dini terkait DBD.

BACA JUGA :  Kendari Kembali Raih KLA Madya

Senada dengan isi edaran itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Maryam Rufiah menghimbau agar warga senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit yang bisa menelan korban jiwa ini. “Ini kita sudah masuk musim penghujan, warga sudah mewaspadai penyakit demam berdarah dengan membersihkan lingkungannya masing-masing,” katanya.

Langkah pencegahan itu kata dia akan semakin baik jika camat dan lurah bisa proaktif. “Camat dan lurah harus sering-sering mengtrol lingkungan warga, supaya ada motivasi lebih bagi masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” tambahnya. (ely)

BACA JUGA :  Hore! Tiga Bus Bakal Layani Rute Kota - Bandara

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top