Pariwara
HEADLINE NEWS

Awas! Demam Berdarah Mengintai

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Musim penghujan menjadi saat dimana berbagai macam penyakit mengancam kesehatan masyarakat. Salah satu penyakit berbahaya yang kerap menyerang warga ketika musim penghujan adalah Demam Berdarah Dengue (DBD).

1-dbd

Di Kota Kendari penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti sudah menjadi hantu bagi warga. Karenanya, Wali Kota Kendari Ir. Asrun melalui surat edarannya No. 443-42/6771 meminta seluruh camat dan lurah untuk menggalakan kewaspadaan dini terkait DBD.

Senada dengan isi edaran itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Maryam Rufiah menghimbau agar warga senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit yang bisa menelan korban jiwa ini. “Ini kita sudah masuk musim penghujan, warga sudah mewaspadai penyakit demam berdarah dengan membersihkan lingkungannya masing-masing,” katanya.

Langkah pencegahan itu kata dia akan semakin baik jika camat dan lurah bisa proaktif. “Camat dan lurah harus sering-sering mengtrol lingkungan warga, supaya ada motivasi lebih bagi masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” tambahnya. (ely)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top