Akhirnya KPK Bisa Lanjutkan Garap Kasus Century – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Akhirnya KPK Bisa Lanjutkan Garap Kasus Century

Budi Mulya, satu-satunya orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, didakwa dan divonis bersalah dalam kasus korupsi dana talangan Bank Century. Foto : dok jpnn

Budi Mulya, satu-satunya orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, didakwa dan divonis bersalah dalam kasus korupsi dana talangan Bank Century. Foto : dok jpnn

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Salinan putusan kasasi terdakwa mantan petinggi Bank Indonesia, Budi Mulya, sudah diserahkan Mahkamah Agung kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Salinan putusan itu juga sudah diterima Komisi Pemberantasan Korupsi yang menuntut Budi Mulya, dalam kasus dugaan korupsi Bank Century.

Juru bicara MA Hakim Agung Suhadi mengatakan, salinan putusan bernomor perkara 861 K/Pid.Sus/2015 telah diterima PN Jakpus, Rabu (23/12) lalu. Dia menjelaskan, isi putusan itu adalah saat di pengadilan negeri Budi Mulya divonis 10 tahun penjara denda Rp 500 juta subsider lima bulan kurungan.

Kemudian, pada tingkat banding naik menjadi 12 tahun denda Rp 500 juta subsider lima bulan kurungan. “Di kasasi naik lagi 15 tahun, denda Rp 1 miliar subsider delapan bulan kurungan,” kata Suhadi, Rabu (13/1) kepada wartawan.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andrianti mengatakan, saat ini putusan kasasi tersebut tengah dipelajari oleh KPK. “Sudah diterima, putusannya sedang dipelajari,” ujar Yuyuk, Rabu (13/1). (boy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top