Kamu Kok Plinplan !!! – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Xpresi

Kamu Kok Plinplan !!!

Xpresi

[dropcap]Setiap [/dropcap]orang pasti pernah merasakan titik kulminasi kejenuhan. Entah jenuh dengan rutinitas yang sifatnya monoton ataupun jenuh dengan situasi tertentu. Sama dengan kalian sobat Xpresi. Ketika liburan, udah kangen ketemu ama teman-teman sekolahan. Kangen teman sebangku or kangen guru-guru. Kangen nongkrong bareng teman dikantin saat jam istirahat, rindu keriuhan dalam kelas saat diskusi, atauu bertatap muka sama si doi. Eh…pas sekolah, pengen kembali libur. Alasannya belum puas libur udah sekolah lagi. Kamu kok plinplan gitu seh ? Kamu ntuh kudu punya konsistensi dalam bersikap dong.

Situasi yang digambarkan diatas pasti pernah deh sobat Xpresi rasain. Pengennya libur mulu, or pengennya segera sekolah lagi karena bosen liburan. But yang doyan liburan juga gak kalah banyak sih..
Yaps! Setiap masa pasti ada kenangan tersendiri yang bikin kamu kangen. Nah, berikut cerita sobat Xpresi. Cekidot!

BACA JUGA :  Warning ! Hacker Mengintai

Ratih, siswi SMKN 1 Kendari ini  mengatakan kalo doi lebih senang masuk sekolah daripada libur panjang..Wuiihhh, calon siswa teladan neh. “Soalnya kalo disekolahan paling banyak asiknya. Ketemu teman en bisa nambah ilmu. Sebenarnya liburan penting juga sih, tapi jangan kelamaan. Coz, kalo libur kebanyakan cuman dirumah saja. Ndak ada kegiatan,” ujar Rarih, Senin (11/1).

Senada dengan Ratih, Muh. Jumadil Awal pun begitu sobat. Kadang doi merasa bosen kalo libur sekolahan kelamaan. Sebab, doi gak ada kegiatan saat libur. “Kalo libur panjang, rasanya pengen cepat-cepat sekolah. Tapi pas masuk karna belajarnya mungkin padat jadi rasanya ingin libur yang panjang,” ungkap siswa SMAN 2 Kendari ini.

BACA JUGA :  Oh No...Virusmu Bukan Untukku !!!

Yup! Memang sih, saat akan libur panjang tapi gak ada planning yang disiapkan untuk mengisi liburan rasanya membosankan. Tapi kalo udah sekolah, lalu berjumpa dengan pelajaran dan tugas-tugas yang bikin riweuh (ribet,red) rasanya ingin libur yang panjaaang banget. Huh! Itulah dilema anak sekolahan sobat.

But, gak semua loh yang ngerasain ingin masuk sekolah cepet-cepet saat liburan, buktinya saja Rahmad Darmawan ini sobat. “Biasanya saya sebelum liburan kenaikan kelas saya planning memang mau kemana pas liburan. Yah…biar ada kegiatanku, malahan kadang kalo liburan suka ketagihan. Tapi tetep sih, walau sedang liburan pelajaran juga tetap dipikirkan,” tukas siswa SMAN 6 Kendari ini.

BACA JUGA :  Merah Putih Didadaku...

Liburan memang penting sobat untuk memberi ruang istirahat bagi jiwa dan tubuh kita dari beragam rutinitas yang dilakoni sehingga bisa kembali fresh. But, pelajaran juga sangat penting, ketinggalan ilmu itu rugi loh. Pendidikan tetap nomor satu. (Kak Nunik)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top