Menang Telak Laga Perdana, Zidane Diprediksi Bakal Bikin Gendut Rekening Real Madrid – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Menang Telak Laga Perdana, Zidane Diprediksi Bakal Bikin Gendut Rekening Real Madrid

Zinadine Zidane dan Ronaldo saat sesi latihan Real Madrid

Zinadine Zidane dan Ronaldo saat sesi latihan Real Madrid

KENDARINEWS.COM, MADRID – Keputusan Florentino Perez dalam menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih, ditambah dengan hasil manis yang dibukukan oleh Real atas Deportivo La Coruna dinihari kemarin, setidaknya memberikan efek domino kepada fans.

Yang pertama, mereka kembali mencintai klub ibukota Spanyol tersebut. Efek selanjutnya, dari rasa cinta yang mulai bertumbuh itu, Real dapat mengeruk pundit-pundi kekayaan.

Bagaimana caranya? Tentu saja lewat penjualan jersey. Seperti yang dilakukan oleh Real Madrid di toko merchandise resminya.

Klub berjuluk El Real itu memanfaatkan euforia fans dengan mulai menjual replika kaus Zidane, lengkap dengan nomor lima.

Sejak playmaker yang dijuluki Maestro Sepak Bola itu pensiun 2006 silam, pemain terakhir yang mewarisi nomor lima itu adalah fullback kiri Fabio Coentrao.

BACA JUGA :  Akhirnya Terungkap Alasan Mengapa Guardiola Tinggalkan Bayern Muenchen

Namun, karena kerap cedera, ditambah dengan kesulitan bersaing dengan Marcelo, membuat bek Portugal berusia 27 tahun itu memilih hijrah ke AS Monaco dengan status pinjaman.

Sejak saat itu, nomor tersebut tidak lagi diberikan kepada pemain lain. Wajar jika kemudian Madridista merasa sangat terkejut sekaligus senang dengan dijualnya jersey gelandang yang memberikan enam gelar bagi Real tersebut.

Harian AS menyebut bahwa sejak jersey itu terpampang, beberapa fans Real langsung mengabadikannya dengan foto. Ada juga yang memilih untuk membelinya.

”Aku begitu terkejut bisa melihat kostum ini lagi. Aku pun langsung beli untuk masing-masing anggota keluargaku,” ujar salah seorang Madridista sebagaimana dilansir situs resmi klub.

BACA JUGA :  Dayung Sultra Target Dua Emas di Popnas

Booster berupa rilis jersey Zidane ini bisa membuat Real tetap kukuh sebagai klub dengan penjualan jersey terlaris dunia.

Total Sportek melansir, Real Madrid mencatatkan penjualan tahunan sebesar 1.580.000 potong jersey selama lima tahun terakhir ini.

Jumlah ini mengungguli Manchester United yang menjual 1.490.000, maupun rival abadi Barcelona yang ”hanya” mampu memperdagangkan 1.190.000 kostum.

Jika harga per potong jersey itu sekitar USD 80 (Rp 1,11 Juta), maka dalam setahun Real mampu meraup pendapatan sebesar USD 126.400.000 (sekitar Rp 1,75 Triliun).

Nominal itu menyumbang sekitar 17 persen dari total revenue tahunan Real. Dimana per Mei tahun lalu, versi Total Sportek, kolektor La Decima, atau 10 titel Liga Champions, itu mendapat pemasukan sebesar USD 746 Juta (sekitar Rp 10,33 Triliun) dengan total value mencapai USD 3,26 Miliar (Rp 45,15 Triliun).

BACA JUGA :  Selamat, Evan Dimas Merumput di Barcelona

Winger Cristiano Ronaldo masih menjadi bintang Los Merengues, sebutan lain Real, dengan rekor penjualan kaus mencapai satu juta potong tiga tahun lalu.

Rekor itu, dilansir Metro, membuat Real mendapat USD 145 Juta, atau sekitar Rp 2,1 Triliun. Untung bagi Real, karena itu berarti mereka balik modal setelah menebus Ronaldo dari Manchester United dengan harga USD 116 Juta atau GBP 80 Juta (Rp 1,61 Triliun) 2009 lalu.

Playmaker Kolombia James Rodriguez di tempat kedua yang dengan menjual 345 ribu kaus dan mendapat kekayaan sebesar GBP 20 Juta (sekitar Rp 402 Miliar). (apu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top