Cepat Tua karena Insomnia – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Cepat Tua karena Insomnia

ILUSTRASI

ILUSTRASI

KENDARINEWS.COM Susah tidur alias insomnia tak hanya mengganggu aktivitas karena penderitanya kelelahan akibat tidur kurang berkualitas. Penampilan orang yang insomnia pun akan tampak lebih berantakan, kulit terlihat lebih kusam, mata yang kuyu, dan tidak terlihat segar.

Saat kurang tidur atau kurang istirahat, semua sel tubuh akan terganggu fungsinya karena metabolisme tidak berjalan baik, khususnya sel-sel kulit yang pasti akan sama terganggu metabolismenya.

BACA JUGA :  Hati-hati Loh Memilih Pembalut

‘’Salah satunya akan mengganggu pembentukan kolagen, bila kolagen berkurang kulit menjadi tidak kenyal sehingga muncul masalah penuaan dini seperti keriput, flek,  dan jerawat,’’ ujar dokter Daulat SpKK, dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie-Samarinda seperti dilansir JPNN (Kendari Pos Group).

Namun, bila sudah timbul masalah penuaan dini akibat insomnia, Daulat mengatakan tak cukup dengan mengubah pola hidup yang baik untuk mengembalikan kecantikan. ‘’Kalau sudah terjadi penuaan dini, diperlukan terapi. Bisa dengan menggunakan krim golongan obat untuk beberapa perawatan kulit yang agresif ataupun non agresif, dan tentunya harus sesuai dengan resep dan pengawasan dokter,’’ ungkapnya.

BACA JUGA :  Resiko Serangan Jantung Meningkat 2 Jam Setelah Marah-marah

Mencegah terjadinya penuaan dini, seseorang memerlukan istirahat yang cukup. Bila ada gangguan insomnia segera konsultasi dengan dokter, serta menerapkan pola hidup dan tidur yang baik. (nhk)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top