Pariwara
HEADLINE NEWS

Siapa Pemain Terbaik Dunia? Tunggu 11 Januari…

15308_33206_NOMINATOR

Messi, Ronaldo, Neymar

KENDARINEWS.COM Gala Dinner untuk memilih Ballon d’Or baru dilaksanakan di markas besar FIFA, 11 Januari mendatang. Lionel Messi sudah bisa dipastikan bakal menggondol trofi itu untuk kali keempat.

Ini setelah seorang jurnalis Belanda Micheal Abbink merilis nama Messi sebagai pemenang bersama dengan eks striker FFC Frankfurt dan timnas Jerman Celia Sasic di kategori putri.

”Ups, aku baru melihat ini di website FIFA. Messi adalah pemenang Ballon d’Or,” tulis Abbink dalam akun twitter-nya sebagaimana dilansir Sportskeeda. Beragam spekulasi pun muncul atas munculnya postingan Messi dan Sasic tersebut.

Dugaan paling kuat dilayangkan oleh website sepakbola Belanda, Voetbal Primeur, yang mengatakan dokumen itu dibocorkan di internet sejak November oleh European Sports Media atau ESM.

ESM sendiri adalah sebuah asosiasi majalah sepakbola yang selama ini memberikan penghargaan seperti ESM Golden Shoe ataupun ESM Team of The Year.

Tidak ingin menjadi kambing hitam, ESM pun langsung menghapus dokumen yang dicurigai sebagai pemenang Ballon d’Or serta memberikan klarifikasi di situs resminya.

”Sehubungan dengan adanya gangguan transmisi, Lionel Messi dan Celia Sasic pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia Putra dan Putri 2015. Yang benar, mereka menang Pemain Terbaik Eropa 2015. Kami meminta maaf untuk kesalahan ini,” demikian pernyataan ESM.

Selain ESM, FIFA juga memberikan keterangan dengan mengatakan bahwa dokumen yang diterbitkan oleh ESM adalah kesalahan dan induk sepakbola dunia itu masih belum mengeluarkan keputusan resmi mengenai pemenangnya.

Walau memicu pro-kontra, dukungan kepada Messiah, julukan Messi, untuk mendapatkan Ballon d’Or kali keempat mendapatkan dukungan kuat. Sebab, dia berhasil membawa Barcelona memenangkan lima trofi sepanjang 2015 lalu.

Selain itu, striker bertinggi 179 cm itu juga menjadi pemain pertama di La Liga yang mampu mencetak gol di enam kompetisi yang diikuti Barcelona pada musim ini.

”Kesempatannya menjadi pemenang sangat besar. Sebab, jasanya begitu besar sebagai pemain,” tutur gelandang sekaligus kapten Barcelona Andres Iniesta seperti dilansir Barca TV.

Adapun Sasic, yang memutuskan pensiun pada usia muda (27 tahun) 17 Juli 2015, lalu menjadi kandidat terkuat setelah berhasil membawa Frankfurt menjadi kampiun Liga Champions Wanita musim lalu. Selain itu, bomber yang melesakkan 139 gol bersama Frankfurt itu juga menjadi topsocrer Bundesliga selama dua musim beruntun sejak 2013-2014 dan pencetak gol terbanyak Liga Champions. (apu)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top