PDIP Bantah Incar Kursi Ketua DPR – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

PDIP Bantah Incar Kursi Ketua DPR

ilustrasi/NET

ilustrasi/NET

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Pasca mundurnya Setya Novanto dan legalitas Partai Golkar yang dipertanyakan, wacana kocok ulang pimpinan DPR terus bergulir.

PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu 2014 kemarin menjadi salah satu partai yang berhak mendapatkan jatah kursi pimpinan parlemen.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan pihaknya tidak pernah menghembuskan wacana kocok pimpinan DPR. Dia membantah jika usulan pergantian pimpinan DPR bukan berasal dari partainya.

BACA JUGA :  Resmi! Ade Komarudin Duduki Kursi Ketua DPR RI

PDIP, menurut Hasto, hanya ingin menyampaikan bahwa dalam demokrasi berkeadaban, demokrasi sehat serta demokrasi yang membangun suatu hubungan harus senafas dengan apa yang disuarakan rakyat dalam pemilu legislatif. Hal ini juga yang seharusnya tercermin di dalam penyusunan pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan.

“Jadi kocok ulang itu bukan gagasan kami,” ujarnya usai menemui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Gedung PBNU, Jalan Kramat, Jakarta (Jumat, 8/1).

BACA JUGA :  PDIP Yakin Menang di Wakatobi

Hasto menilai, saat ini yang terpenting adalah DPR bisa bersatu padu dan berperan serta dalam membenahi permasalahan bangsa. Bukan menimbulkan kegaduhan politik seperti yang terjadi belakangan ini.

“Kami lebih mengedepankan spirit kerja sama, kami ingin membangun semangat politik komunikasi di setiap lini DPR yang ada. Yang juga bertopang rakyat itu sendiri. Jangan sampai persoalan rakyat yang dibahas di DPR kehilangan pijakan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bang Ruhut: Jika Benar PDIP Bentuk Koalisi Baru, Waspadalah, Waspadalah, Waspadalah...

Lebih lanjut, Hasto memastikan bahwa fokus dari PDIP bukanlah merebut kursi pimpinan DPR, namun lebih berkonsentrasi bagaimana meningkatkan efektivitas hubungan kerja pemerintah dan legislatif. Serta memaksimalkan komunikasi program-program pemerintah yang pro kepada rakyat bisa terlaksana dengan baik

“Kami medorong program-program kerakyatan, itulah prioritas kami,” tegasnya. [wah]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top