Pantat Melebar Akibat Banyak Duduk – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pantat Melebar Akibat Banyak Duduk

ilustrasi/NET

ilustrasi/NET

KENDARINEWS.COM Ada sebuah anggapan bahwa banyak duduk akan membuat pantat lebar. Ternyata sebuah studi memastikan ini benar adanya. Bahkan peneliti mengatakan, semakin lama duduk, makin banyak pula sel-sel lemak yang akan melebar.

‘’Awalnya kami ingin tahu mengapa gaya hidup sedenter dapat mengakibatkan obesitas, di samping mengonsumsi banyak hamburger, misalnya. Ternyata di situ kami menemukan jika sel lemak terus-menerus mendapatkan tekanan kronis seperti yang terjadi ketika duduk, maka mereka akan mengalami pertumbuhan lebih cepat,’’ kata peneliti, Profesor Amit Gefen, seperti dilansir Daily Mail.

BACA JUGA :  Hanya 30 Menit, Gigi Bisa Putih

Pelebaran sel inilah yang dikatakan peneliti mengakibatkan penambahan berat badan, di samping pantat jadi lebih terlihat besar dan bundar. ‘’Ini membuktikan bahwa obesitas bukan semata tentang apa yang Anda makan tapi tekanan pada sel yang menyebabkan penambahan berat badan dan beban yang terus-menerus pada jaringan yang ada di pantat orang-orang yang gemar duduk seharian,’’ ungkapnya. Studi ini telah dipublikasikan dalam Biophysical Journal.

BACA JUGA :  Keuntungan Pria "Kencani" Wanita Mandiri

Inilah yang membedakannya dengan jaringan otot atau tulang yang cenderung melemah bila tidak digunakan. Cadangan lemak dalam sel ini akan berubah dan melebar hingga 50 persen ketika menanggung beban secara terus-menerus seperti ketika kelamaan duduk.

‘’Ditambah lagi ketika massanya bertambah dan komposisinya berubah, sel-sel yang melebar tadi akan merusak bentuk sel-sel di sekitarnya, memaksa mereka untuk berubah dan semakin meluas,’’ kata Prof Green. (nhk)

BACA JUGA :  Stres Bisa Memicu Rambut Beruban?

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top