Ketua PB HMI Akhirnya Resmi Dilantik – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Ketua PB HMI Akhirnya Resmi Dilantik

Pelantikan PB HMI

Pelantikan PB HMI

KENDARINEWS.COM, TANGSEL – Mulyadi P Tamsir resmi dilantik sebagai ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2016-2018. Meski sempat diwarnai sedikit kegaduhan, pelantikan tetap dilanjutkan setelah diskorsing beberapa jam.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan tersebut digelar di Syahida Inn Kampus UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (8/1).

BACA JUGA :  Lagi, Lagi, Dan Lagi Kongres HMI Ricuh

Kegaduhan bermula saat Arief Rosyid selaku ketua umum demisioner menyampaikan sambutannya, ada salah seorang kader dari wilayah timur protes. Ia menuntut Arief Rosyid segera turun tangan untuk membebaskan delapan kader yang masih dibui akibat kerusuhan di Kongres ke-29 HMI Pekanbaru pada November lalu.

Dari insiden tersebut menyebabkan satu orang korban luka-luka terkena lemparan meja dari salah seorang kader yang sedang mengamuk. Karena kurang kondusif, akhirnya acara pelantikan sempat dihentikan untuk beberapa saat hingga suasana kembali membaik.

BACA JUGA :  Lagi, Lagi, Dan Lagi Kongres HMI Ricuh

“Sebagai tuan rumah pelantikan, kami tidak menyangka akan terjadi hambatan seperti ini. Betapapun demikian, pelantikan tetap harus dilanjut. Alhamdulillah, Surat Keputusan Kepengurusan sudah ditandatangani oleh Arief Rasyid sebagai ketum demisioner, serta ditandatangani oleh Akbar Tanjung dan Dede Rosyada sebagai saksi” ujar Ketum HMI Cabang Ciputat, Dani Ramdani di penghujung acara.[wid]

BACA JUGA :  Lagi, Lagi, Dan Lagi Kongres HMI Ricuh

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top