Pariwara
Xpresi

Kangen Mulu, Telponan Dong !!!

Xpresi

[dropcap]B[/dropcap]osen sms-an or chat ama gebetan, doi telepon deh. Saking kangennya gak ketulungan, telponannya berjam-jam. Tuh telepon nangkring mulu ditelinga. Kalo tangan kram, headset jadi alternatif. Saking lamanya telponan, eh doski malah ketiduran. Duh…anak jaman sekarang, baru pisah beberapa jam, kangennya minta ampun. Padahal udah ketemuan disekolah or dikampus.

Nah, gambaran Xpresi diatas mungkin telah kalian alami. Ngebahas seputar dunia remaja emang gak ada habisnya sobat. Banyak warna-warni kehidupan yang terjadi dilingkunganmu sobat. Selain cerita tentang dilingkungan sekolah pendidikan, kisah “falling in love” kalian pasti seru juga deh. Cihuyyyy !!!

Komunikasi merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan dalam interaksi sosial. Termasuk dalam kehidupan dunia remaja kalian sobat. Plus ama gebetan kamu. Biar tetap langgeng gitu.

Yup! Dengan komunikasi pula kalian dapat saling memahami dan mendalami pribadi satu sama lain. Nah, kalo lagi kangen, biasanya paling betah telponan ampe berjam-jam. Larut malam pun tetep melek demi si doi, padahal besok juga bakal ketemuan.

Andi Faisal berkomentar wajar dikalangan muda mudi yang sedang falling in love. Gak ada bosen-bosennya telponan. “Paling asik telponan sambil tiduran. Kalo ampe ketiduran, paling si doi matiin telponnya. Besoknya bisa dijelasin kalo akunya ketiduran,” ujar siswa SMKN 1 Kendari ini, Jumat (8/1) kemarin.

Gak heran sih..Dizaman teknologi saat ini, komunikasi udah dimudahkan dengan handphone. Udah gak pake surat-suratan kayak tempo doeloe. “Sebenarnya gak apa-apa sih telponan. Simpel, daripada gaya jaman dulu main surat-suratan kan repot. Asal jangan terlalu lama sampai mengabaikan kegiatan yang lebih penting. Tuntasin dulu PR-nya,” tukas Indriyani, siswi SMKN 3 Kendari ini.

Bener tuh kata Indri, berkomunikasi ama si doi gak apa-apa tapi belajar or nuntasin PRnya jangan keganggu. Jangan karena telponan kamu malah melek sepanjang malam. Besoknya malah ngantuk disekolahan or kampus. Alhasil saat disekolah malah gak fokus belajar.

Selain itu, menurut Adit Iskandar, menelepon terlalu lama bisa berisiko pada gangguan saraf . Kok bisa ya ? “Yah..setahu saya, menelpon terlalu lama dapat mengganggu saraf karena radiasinya mungkin. Sebaiknya telponan seperlunya saja. Toh kalo mau surhat-curhatan, kan bisa ketemuan. Trus kalo terlalu sering, bisa bikin cepat bosan,” tutup mahasiswa teknik di UMK ini. (Kak Nunik)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top