Gagal Perluas Lahan Pertanian, Kendari Terancam tak Dapat Bantuan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Gagal Perluas Lahan Pertanian, Kendari Terancam tak Dapat Bantuan

KENDARINEWS.COM, KENDARI-Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari pesimis bisa mendapat bantuan dari Kementrian Pertanian tahun ini. Alasannya, Pemkot sulit memenuhi syarat perluasan lahan pertanian.

1-Zainal Arifin, Kadishut Kota Kendari

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari, Zainal Arifin mengungkapkan saat ini Kendari memiliki lahan persawahan seluar 850 hektar. Luasan itu sudah disebutnya maksimal. “Sulit, karena syaratnya harus mampu memperluas lahan pertanian khususnya padi. Tapi kita sudah tidak bisa karena yang kita andalkan hanya di Amohalo itu,” katanya.

Potensi persawahan di Kota Kendari bisa mencapai 1200 hektar. Hanya saja tidak ada sumber air untuk mengaliri lahan tersebut. Yang bisa dilakukan pemerintah bersama petani hanya menjaga panen untuk tetap maksimal saja agar persediaan pangan di kota terus tercukupi. “Kalau bisa panen dua kali setiap tahun tanpa ada yang gagal itu sudah prestasi kita,” tambahnya. (Ely)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top