Gagal Perluas Lahan Pertanian, Kendari Terancam tak Dapat Bantuan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Gagal Perluas Lahan Pertanian, Kendari Terancam tak Dapat Bantuan

KENDARINEWS.COM, KENDARI-Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari pesimis bisa mendapat bantuan dari Kementrian Pertanian tahun ini. Alasannya, Pemkot sulit memenuhi syarat perluasan lahan pertanian.

1-Zainal Arifin, Kadishut Kota Kendari

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari, Zainal Arifin mengungkapkan saat ini Kendari memiliki lahan persawahan seluar 850 hektar. Luasan itu sudah disebutnya maksimal. “Sulit, karena syaratnya harus mampu memperluas lahan pertanian khususnya padi. Tapi kita sudah tidak bisa karena yang kita andalkan hanya di Amohalo itu,” katanya.

BACA JUGA :  Orasi ''....Saatnya Revolusi Islam...'' kata Mereka

Potensi persawahan di Kota Kendari bisa mencapai 1200 hektar. Hanya saja tidak ada sumber air untuk mengaliri lahan tersebut. Yang bisa dilakukan pemerintah bersama petani hanya menjaga panen untuk tetap maksimal saja agar persediaan pangan di kota terus tercukupi. “Kalau bisa panen dua kali setiap tahun tanpa ada yang gagal itu sudah prestasi kita,” tambahnya. (Ely)

BACA JUGA :  Kakanwil : Visa CJH Sultra Aman, Besok Dokumennya Dijemput

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top