Wow……Kehadiran PNS Pemprov Memprihatinkan! – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Wow……Kehadiran PNS Pemprov Memprihatinkan!

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Tingkat kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Sultra benar-benar memprihatinkan. Memasuki hari ketiga aktivitas di tahun 2016, situasi kantor masih biasa-biasa saja.

1-Wagub, Saleh Lasata dan Sekprov Lukman Abunawas mengecek daftar absensi PNS2

Beberapa pintu ruangan bahkan masih terkunci. Wakil Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata yang memimpin Sidak kali ini terlihat cukup kecewa. Apalagi sejumlah pejabat pun tidak berada di tempat. Wagub pun meminta Kepala Biro Ortala dan Kepegawaian, Syahiruddin Nurdin dan Sekretaris Badan Satpol PP, Arrijalu Raudatul Jannah mengkroscek absensi setiap ruangan satu persatu.

BACA JUGA :  Paripurna Istimewa DPRD Sultra Dimulai, Gubernur dan Kapolda Turut Hadir.

Hasilnya, banyak PNS yang belum mengisi daftar absensi. Tim terpadu penegakan disiplin PNS juga menemukan daftar kehadiran yang telah diisi penuh. Namun saat dikroscek, mereka tidak datang berkantor. Agar tidak dimanipulasi, Wagub pun meminta daftar absensi ini dibawa Tim Penegak Internal (TPI). Paling tidak, menjadi bahan pemerintah mengevaluasi kinerja PNS maupun dalam pemberian Tunjangan Penambah Penghasilan.

BACA JUGA :  Eks Gafatar, Satu Ibu dan Empat Anaknya Tiba di Kendari

“Tolong data-data ini disimpan untuk jadi bukti ketika dijatuhi sanksi. Bukan itu saja, kalau bisa kroscek ulang saat pengusulan TPP. Jangan sampai laporan yang masuk dari SKPD 100 persen,” tegas Saleh Lasata, Rabu (6/1).(mal)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top