Kolut Maju di Tangan Rusda, Hari Ini Gelar HUT 12 Tahun – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kolut Maju di Tangan Rusda, Hari Ini Gelar HUT 12 Tahun

1-Hasil pembangunan

KENDARINEWS.COM, LASUSUA- Usia Kolaka Utara (Kolut) sebagai sebuah kabupaten definitif, barulah 12 tahun. Tapi kemajuan yang dicapainya bisa disandingkan dengan daerah “saudaranya” yang lahir bersamaan, tahun 2003 lalu. Jalan beraspal mulus, infrastruktur dibangun. Lasusua, sebagai ibukota Kolaka Utara menjelma menjadi kota baru yang memesona siapapun yang berkunjung dan bermukim. Semua itu karena satu sosok luar biasa bernama Rusda Mahmud.

1-rusda

Lelaki bersahaja itu adalah Bupati Kolaka Utara sejak tahun 2007 hingga 2017 nanti. Dua kali ia dipilih rakyat secara mayoritas untuk memimpin daerah itu, dan memberikan dedikasi penuhnya. Ia memilih tak membangun rumah jabatan megah, dan memilih mengalokasikan anggaran untuk pembangunan. Dua tahun lagi, ia akan mengakhiri tugasnya pemimpin Kolaka Utara, tepatnya Juni 2017 nanti.

Sebagai salah satu bentuk pengabdiannya kepada daerah, mulai hari ini, di HUT Kolut ke-12, Bupati dan seluruh jajarannya mempersembahkan sebuah pesta rakyat meriah dalam rangka memperingati hari jadi Bumi Patampanua itu. Seremoni pembukaan akan digelar di di Lapangan Aspirasi, Lasusua. “Prestasi pemerintah yang dilihat saat ini, tidak lepas karena kerja keras para pendahulu yang memberikan pembelajaran, pengalaman dan tantangan kepada saya untuk melanjutkan kepemimpinan kearah lebih baik,” kata Rusda, kemarin.

Rusda Mahmud dilantik sebagai Bupati pada tanggal 18 Juni 2012 diamping oleh Bobby Alimuddin Page, SE sebagai Wakil Bupati untuk periode 2012-2017. Pada periode sebelumnya (2007-2012), Rusda didampingi oleh Dr. Hj. St. Suhariah, S. Ag, MH. sebagai Wakil Bupati Kolaka Utara. Sayang, sang wakil tidak bisa menuntaskan pengabdiannya karena menghilang dalam peristiwa tenggelamanya Kapal Feri Windu Karsa di Teluk Bone pada tanggal 27 Agustus 2011.

Ketika Pilkada di periode kedua, ia mampu merebut hati rakyatnya hingga kembali menduduki kursi bupati. Gebrakan-gebrakan itu diwujudkan dalam kekompakan aparaturnya untuk bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya yang sebagaimana ia sebut bahwa kerja ihlas semuanya untuk rakyat. “aparatur pemerintahan itu harus berintegritas. Menurut pemahaman saya integritas itu ya punya mutu, kemampuan melayani hati nurani tanpa pamrih dengan penuh cinta dan kasih sayang,” tutur Rusda.

Ia hari jadi ke 12 Kolut ini, ia sadar masih banyak harapan demi harapan rakyat kepadanya. Setidaknya, dari pandangan umum yang sudah bisa dirasakan sendiri yakni cukup melihat dari segi pertumbuhan ekonomi Kolut dari tahun ke tahun. Cerminan dari ragam pembangunan Rusda akan digambarkan oleh SKPD dalam penampilan kuliner di Alun-alun By Pass. Tema yang ditampilkan sebagaimana bentuk kuliner yang akan dipertontonkan itu juga harus menyerupai bangunan-bangunan yang ada di Kolut.

Sekda Kolut, Iskandar MM juga menaruh harapan yang serupa. Bagi dia, kesuksesan penyelenggaraan HUT Kolut yang ke 12 ini adalah untuk semua pihak tanpa terkecuali. Maka dari itu, para SKPD semuanya diwajibkan hadir menempati stand. “Saling koordinasi saja bagaimana bagusnya,” katanya singkat.

Kabid Parawisata Kolut, Sri Rejeki yang dikonfirmasi setidaknya mengungkapkan bahwa hingga kemarin telah ada 70 stand yang telah terdaftar dan memungkinkan masih ada tambahan lagi. Para SKPD lingkup Kolut juga menampilkan ragam kreatifitas masing-masing untuk memeriahkan pelangi 12 tahun Kolut ini. Apalagi pada pagi ini juga akan diwarnai dengan acara colour run.

Dalam tujuh hari kedepan akan ramai lomba-lomba yang akan dilangsungkan di Alun-alun tersebut. Terkhusus pada malam pembukaan ini, artis dangdut KDI, Septi dikatakan akan menjadi hiburan malam pembukaan yang siap menghibur masyarakat Kolut. Jika tak ada aral lanjut Eki, pemkab setempat juga berencana melounching situs web resmi Dinas Parawisata Kolut yang siap mempublikasikan sejumlah kegiatan maupun potensi-potensi alam yang dimiliki kabupaten itu. (rus)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
1 Comment

1 Comment

  1. Triflex Capsule Green World

    7 Jan 16 10:54 at 10:54

    informasi yang bagus dan sanagat nenarik sekali untuk di baca 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top