Bang Ruhut: Jika Benar PDIP Bentuk Koalisi Baru, Waspadalah, Waspadalah, Waspadalah… – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Bang Ruhut: Jika Benar PDIP Bentuk Koalisi Baru, Waspadalah, Waspadalah, Waspadalah…

Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Berkembang rumor ada pembentukan koalisi baru antara PDI Perjuangan dengan beberapa partai anggota Koalisi Merah Putih ( KMP), termasuk Partai Demokrat.

Rumor itu muncul setelah KMP retak dan isu kocok ulang pimpinan DPR.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul membantahnya. Partai Demokrat misalnya menurut dia tetap pada sikapnya yakni berada di luar dan menjadi penyeimbang pemerintahan.

“Saya rasa tidak mungkin PDI Perjuangan  akan bergabung dengan beberapa partai anggota KMP membentuk koalisi baru. Minimal Partai Demokrat tetap akan berada di luar pemerintahan dan menjadi penyeimbang,” ujar Ruhut Sitompul ketika dihubungi, Kamis (7/1).

BACA JUGA :  MK Putuskan PHPKada Muna. Ini Hasilnya

Meski menurutnya adalah hak PDI Perjuangan  untuk berkoalisi dengan siapapun, namun pihaknya partai banteng bulat moncong putih  itu tidak akan semudah itu mau bergabung dengan seterunya di era pemilu presiden lalu.Terlebih menurutnya partai itu memiliki pengalaman pahit dengan Partai Golkar.

“Saya rasa PDIP juga sudah jera berkoalisi dengan Partai Golkar. Apalagi kalau dikatakan PKS mau gabung.Gaka akan mereka semudah itu menerima. Tapi kalau benar maka saya cuma bisa mengatakan, waspadalah,waspadalah, waspadalah,” tegasnya.

BACA JUGA :  Dana Pilkada 11,3 Miliar, Cair 6,5 miliar. Ini Kata Sekretaris KPU Konkep

Sebagai salah satu anggota tim sukses Jokowi-JK, Ruhut menegaskan bahwa pemerintahan Jokowi-JK sudah berjalan baik. Jokowi menurutnya tidak membutuhkan dukungan partai politik atau DPR karena rakyat Indonesia berada di belakangnya.

“Yang terjadi kan selama ini partai politik atau DPR tidak bisa melakukan apa-apa terhadap Presiden Jokowi.Jokowi tidak membutuhkan DPR karena rakyat ada di belakangnya. Jadi tidak perlu dukungan koalisi-koalisi baru,” tandasnya.

BACA JUGA :  NUSA, Paslon Pertama Tiba di KPU Konkep

Sebelumnya terkait  isu resufle kabinet dan kocok ulang pimpinan DPR, beredar isu akan adanya pembentukan koalisi baru. KMP minus PKS dikabarkan sepakat membentuk koalisi di DPR karena ketidakpuasan PDIP terhadap KIH terutama pada Partai Nasdem dan juga ketikdapuasan KMP terhadap manuver PKS.

Koalisi baru di parlemen ini akan merubah  komposisi pimpinan DPR sehingga PDIP akan mendapatkan kursi sebagai pimpinan DPR dan PKS akan kehilangan pimpinan DPR.[dem]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top