Tidak Benar Golkar Akan Bubar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Tidak Benar Golkar Akan Bubar

Yasonna Laoly

Yasonna Laoly

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Kepengurusan Partai Golkar sama sekali tidak bubar sebagaimana isu yang berkembang.

“Tidak benar Golkarnya bubar. Badan hukum Golkar masih berlaku,” tegas Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, di kantor kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/1).

Isu bubarnya partai besar itu berhembus setelah Yasonna mencabut SK kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono, tapi tidak mengesahkan Golkar hasil Munas Bali yang dipimpin Aburizal Bakrie.  Sementara, Golkar hasil Munas Riau 2009 sendiri sudah habis masa berlakunya pada 31 Desember 2015 lalu.

BACA JUGA :  Politikus PAN Samakan LGBT dengan Komuni

Menurut Yasonna, pemerintah tidak ikut campur masalah kepengurusan parpol secara mendalam. Karena itu, diserahkan pada keputusan AD/ART. Politikus PDIP nonaktif ini mengatakan, pemerintah angkat tangan dari masalah partai itu setelah SK dicabut.

“Dalam surat pengantar penyelesaiannya diserahkan sesuai AD/ART partai. Kalau ada perselisihan, perlu diselesaikan secara demokratis. Kecuali ada keputusan hukum tetap,” imbuhnya sebagaimana dilansir JPNN (KendariPos Group).

BACA JUGA :  Zulkifli Hasan Bersyukur Bila PKS Juga Mau Bergabung ke Pemerintah

Yasonna enggan mengomentari lebih jauh lagi masalah Golkar karena kementeriannya sudah menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme di internal partai berlambang pohon beringin tersebut.[ysa]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top