Petai Obat Berbagai Penyakit – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Petai Obat Berbagai Penyakit

Petai/NET

Petai

KENDARINEWS.COM Anda suka makan petai. Jaga terus kebiasaan ini. Meski membuat napas tidak sedap dan kencing pasti bau, petai punya banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya menjadi obat sejumlah penyakit.

‘’Petai memang enak rasanya, hanya bau yang terlalu tajam yang menjadi kendala. Beberapa negara percaya khasiat biji petai untuk tujuan kesehatan, seperti mengatasi diabetes, hipertensi dan gangguan ginjal. Kandungannya cukup kaya, termasuk vitamin dan mineral,’’ ujar Guru Besar Departemen Farmakognosi dan Fitokimia dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, Prof Dr Mangestuti Agil MS Apt seperti dilansir JPNN.

Karena itu, Anda boleh mengonsumsi biji petai, yang ternyata baik untuk kesehatan. Syaratnya tentu pemakaian secara teratur agar tidak saja kita nikmati rasa, tetapi juga manfaatnya. Kalau tidak ingin terganggu baunya, maka tentunya Anda perlu mengurangi jumlah yang dikonsumsi. Ekstrak biji petai mengandung senyawa golongan polifenol, fitosterol dan flavonoid. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas antioksidan biji yang yang baik. Khasiat penurunan gula darah ditimbulkan melalui kerja senyawa betasitosterol, stigmasterol dan stigmast-4-en-3-one. Senyawa polisulfida mempunyai aktivitas antibakteri, sementara senyawa tiazolidine ditengarai mempunyai khasiat anti kanker. (nhk)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top