PDIP: Wajar Para Menteri Sewot Karena Penilaian Menteri Yuddy Chrisnandi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

PDIP: Wajar Para Menteri Sewot Karena Penilaian Menteri Yuddy Chrisnandi

Andreas Hugo Pareira

Andreas Hugo Pareira

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Jaksa Agung HM Prasetyo wajar kesal karena lembaga yang ia pimpin berada di urutan paling buncit berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja (LAKIP) 77 Kementerian/Lembaga tahun 2015 yang dirilis Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi.

Demikian pula reaksi serupa yang disampaikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa. Karena tiga kader PKB yang duduk di pemerintahan Jokowi-JK juga berada di urutan bawah.

BACA JUGA :  Laporan Evaluasi Yuddy Chrisnandi Bukan Patokan Utama

Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, mengungkapkan alasan reaksi negatif atas LAKIP tersebut karena berasal dari sesama menteri.

“Kalau dari lembaga survei tidak bereaksi seperti itu,” ungkap Andreas pagi ini (Rabu, 6/1).

Karena itu dia mengingatkan, jangan sampai laporan penilaian yang dikeluarkan Menteri Yuddy tersebut dijadikan dasar untuk mereshuffle kabinet. “Jangan ini sumber satu-satunya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Laporan Evaluasi Yuddy Chrisnandi Bukan Patokan Utama

PDIP sendiri mengisyaratkan akan menolak menerima kursi menteri yang dicopot berdasarkan LAKIP tersebut. “Dengan cara seperti ini tidak terlalu pas,” tandasnya. [zul]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top