Kondisi Indonesia di Era MEA, Ini Kata Amin Rais – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Kondisi Indonesia di Era MEA, Ini Kata Amin Rais

KENDARINEWS,COM, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyatakan kekhawatirannya terhadap pemberlakuan masyarakat ekonomi Asean (MEA). Sebab, di era MEA ini, semua sudah bebas, barang-barang masuk tanpa tarif kemudian investasi masuk seberapa pun terserah dan para tenaga ahli juga buruh akan membanjiri Indonesia.

1-amin

“Kita tahu Indonesia ini negara besar dari keseluruhan 600 juta penduduk ASEAN. Jadi kemungkinan besar nanti buruh-buruh kita lebih banyak menganggur. Petani kita tidak bisa jual padi karena padi Vietnam lebih murah,” kata Amien Rais di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/1).

BACA JUGA :  48 WNA Diringkus

Hal lain yang juga tidak kalah gawatnya, ujar Amien adalah masalah moral. Sebab ada di antara negara-negara Asean yang kehidupan moralnya sangat longgar.

“Jadi seperti negara tetangga kita itu, ada kehidupan yang nilai moralnya itu sangat longgar. Pergi ke prostitusi itu seperti pergi ke warung makan. Kalau itu nanti masuk ke Indonesia, makin runyamnya moral kita itu,” ujar mantan Ketua MPR RI ini.

BACA JUGA :  Reshuffle Kabinet, Jokowi Sudah Panggil 3 Menteri Untuk Diganti

Karena itu, Amien minta Presiden Jokowi dan pemimpin yang lain supaya meningkatkan betul-betul kewaspadaannya.

“Karena kita mungkin kalah modal, skill, etos kerja, segala macam. Jadi ini betul-betul berat,” katanya.(fas/jpnn)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top