Terekam CCTV, Lion Air Sebut Tindak Empat Oknum Porter Yang Terlibat Curi Bagasi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Terekam CCTV, Lion Air Sebut Tindak Empat Oknum Porter Yang Terlibat Curi Bagasi

(Dokumentasi CCTV PT Angkasa Pura II) Rekaman CCTV milik PT Angkasa Pura II menampilkan oknum porter membuka koper penumpang dan mengambil barang berharga di area bagasi maskapai Lion Air, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, bulan November 2015 lalu.

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Benah-benah dilakukan pihak terkait di bandara Soekarno Hatta setelah polisi menangkap oknum-oknum karyawan yang melakukan pencurian barang-barang bagasi penumpang. Salah satunya adalah pihak maskapai yang bersentuhan langsung dengan bagasi tersebut. Pada penangkapan 2 Januari lalu, polisi menangkap porter yang bekerja untuk bagasi pesawat Lion Air.

BACA JUGA :  Lion Air Dilarang Melintas di Wilayah Udara Taiwan

Public Relation Lion Air Andy Saladin menyebutkan, pihaknya selalu menindaklanjuti adanya laporan-laporan bila melibatkan maskapainya.

Untuk laporan terbaru ini, pihaknya mengaku telah bekerja sama dengan petugas keamanan bandara serta polisi untuk melakukan penelusuran. “Semuanya (laporan) pasti kami tindaklanjuti. Kami (lakukan-red) investigasi sama-sama (dengan pihak kepolisian-red),” ujar Andy di Jakarta, Ahad (3/1/2015).

BACA JUGA :  Kabin Lion Air Beku Saat Terbang, Penumpang Panik

Terkait adanya oknum Lion Air yang terlibat, Andy memastikan akan ditindak tegas jika memang terlibat. “Apabila memang ada securiti maskapai yang terlibat dan ada barang buktinya, akan diserahkan ke pihak kepolisian,” kata Andy.

Kasus ini terungkap berawal dari pencurian yang dilakukan pada 16 November 2015 lalu. Petugas Polres Bandara Soetta yang mendapati laporan secara diam-diam melakukan penelusuran. Baru pada Sabtu tanggal 2 Januari 2016 malam, petugas akhirnya berhasil menyaksikan langsung saat mereka kembali beraksi.

BACA JUGA :  Lion Air Tergelincir di Juanda, Angkasa Pura I

Aksi mereka terekam kamera tersembunyi (CCTV), yang dipasang oleh pengelola bandara, PT Angkasa Pura II. Empat orang tersangka masing-masing berinisial A, A, M dan S berhasil ditangkap.

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat keempat oknum porter Lion Air itu dengan bebasnya membuka tas dan koper penumpang untuk mencari barang berharga.(chi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top