Ini Bahaya Sering Lembur – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Ini Bahaya Sering Lembur

ilustrasi kerja lembur/NET

ilustrasi kerja lembur/NET

KENDARINEWS.COM Bekerja lewat tengah malam kadang dianggap sebagai hal yang efektif karena pikiran dianggap lebih fokus. Namun, bekerja hingga larut malam ternyata bisa menimbulkan kerusakan otak.

Ketika Anda lembur, jam tidur bakal terganggu. Penelitian University of Pennsylvania School of Medicine menemukan, ketika Anda kurang tidur maka tingkat kewaspadaan akan berkurang karena menurunnya produksi neuron di otak.

BACA JUGA :  Kurang Tidur, Otak Jadi Kendur

‘’Ketika Anda tidur, otak akan menghasilkan protein yang penting untuk produksi neuron. Neuron ini bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak menjadi lebih optimal,” kata peneliti Dr Sigrid Veasey, seperti dilansir laman Daily Mail.

“Namun apabila Anda kurang tidur, maka produksi neuron akan berkurang. Hal ini akan menyebabkan cedera otak, menurunnya daya ingat dan berkurangnya kewaspadaan serta kecerdasan,” tambah Veasey.

BACA JUGA :  Bahaya Mengkonsumsi Kafein Selama Masa Kehamilan

Dia mengungkapkan, kurang tidur juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan lainnya seperti penuaan dini, penyakit diabetes dan meningkatnya risiko obesitas. Penelitian tersebut saat ini juga masih mengkaji apakah kerja lembur bisa meningkatkan risiko penyakit alzheimer dan parkinson atau tidak. (nhk)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top