Ingat! Tidak Ada Penerimaan PNS Jalur Umum di Tahun 2016 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Ingat! Tidak Ada Penerimaan PNS Jalur Umum di Tahun 2016

 026319400_1414414449-Men_PAN_RB_Yuddy_Chrisnandi

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Hati-hati pada setiap penawaran seseorang yang menyatakan bisa membantu meloloskan jadi pegawai negeri sipil (PNS) atau kini disebut sebagai aparatur sipil negara (ASN). Sebab, pemerintah pusat menegaskan bahwa tahun 2016 ini tidak membuka penerimaan calon PNS dari jalur umum.

Ketiadaan itu dipastikan setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mengeluarkan keputusan tidak melaksanakan seleksi CPNS jalur umum.

BACA JUGA :  Soal Seleksi CPNS 2017, Ini Kata BKN

“Penerimaan CPNS dari jalur umum tidak ada. Moratorium CPNS-nya kan diperpanjang sampai tahun ini,” kata Yuddy Ahad (3/1/2015).

Seleksi CPNS 2016, lanjutnya, hanya diperuntukkan bagi sekolah kedinasan saja, contohnya IPDN, STAN, Sekolah Ilmu Statistik, Sekolah Intelijen Negara, sekolah milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

“Jadi kalau ada info yang menyatakan ada penerimaan CPNS dari jalur umum itu bohong. Saya tegaskan, tidak ada penerimaan CPNS umum tahun in. Yang ada hanya lulusan sekolah kedinasan saja,” tandasnya.

BACA JUGA :  Jangan Ada Pungli Dalam Pengangkatan CPNS Tenaga Kesehatan di Butur !

Peniadaan seleksi CPNS dari jalur umum, salah satunya sebagai upaya pemerintah mengurangi sejuta PNS‎ secara bertahap hingga 2019. Pemerintah bertekad, belanja aparatur di APBN hanya sekitar 30 persen saja agar pembangunan infrastruktur bisa digenjot.(esy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top