MSG Berbahayakah? – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

MSG Berbahayakah?

MSG

KENDARINEWS.COM Monosodium Glutamat atau akrab disebut MSG kini telah akrab dalam berbagai hidangan kita. Sesuai namanya, MSG adalah garam yang terbentuk dari sodium dan asam glutamat.

Bahan ini juga sering disebut sebagai penyedap rasa, vetsin atau micin. Asam glutamat sendiri adalah salah satu asam amino yang paling lazim ditemui dalam berbagai protein. Telah lama diperdebatkan bahwa penggunaan MSG berbahaya bagi tubuh karena dianggap bisa menimbulkan penyakit.

BACA JUGA :  Latih Otot Panggul Atasi Ejakulasi Dini

‘’Sebenarnya hal itu terlalu berlebihan. Glutamat merupakan asam amino alami yang membuat makanan seperti kecap, keju tua dan daging sapi begitu lezat,” terang ahli nutrisi, Mile Roussell seperti dilansir laman Men’s Health.

‘’Sampai penelitian lanjutan mengatakan hal sebaliknya, MSG baik-baik saja untuk kesehatan manusia,” tegas Roussell. (nhk)

Komentar

komentar

BACA JUGA :  Ketahuilah, Lelaki Suka Lelaki, Empat Persen Kena HIV
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top