Gubernur Diganjar Mahkota dari Korea – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Gubernur Diganjar Mahkota dari Korea

Gubernur Nur Alam menerima penghargaan mahkota dari pimpinan Chunma-Chong Gold Crown Korea, Mr Kwan Eung Lee pada perayaan malam tahun baru 2016 di Pulau Bokori. Penyerahan penghargaan disaksikan oleh Rektor Unilaki, Prof Dr Masihu Kamaluddin MEng.

Gubernur Nur Alam menerima penghargaan mahkota dari pimpinan Chunma-Chong Gold Crown Korea, Mr Kwan Eung Lee pada perayaan malam tahun baru 2016 di Pulau Bokori. Penyerahan penghargaan disaksikan oleh Rektor Unilaki, Prof Dr Masihu Kamaluddin MEng.

KENDARINEWS.COM, KENDARI—Malam pergantian tahun benar-benar membawa berkah tersendiri bagi Gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi. Betapa tidak, peraih Bintang Maha Putra dari pemerintah RI itu mendapat penghargaan berupa replika mahkota dari Korea Selatan. Penghargaan yang diberikan perusahaan terbesar di Korea bernama Chunma-Chong Gold Crown Korea itu atas prestasi Nur Alam dalam peningkatan sumberdaya manusia, khususnya dalam mengembangkan program Bahteramas Bisnis Inkubator Akademi (BBIA). Pemprov Sultra telah mengirimkan 3 gelombang pemuda untuk belajar di Korea. Bukan hanya dalam pengembangan dan pengelolaan agroindustri di Korea, namun mereka juga mengasah kepemimpinan, tanggung jawab dan kemampuan.

Pemberian penghargaan ini dilakukan langsung pimpinan Chunma-Chong Gold Crown Korea, Mr Kwan Eung Lee. Hanya ada 2 tokoh di Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan ini. Selain Gubernur Sultra, Ketua DPD-RI Irwan Gusman juga mendapatkan penghargaan serupa. Penghargaan yang diberikan berbentuk replika mahkota para raja dinasti Silla Korea pada abad 5 dan 6 Masehi. Mahkota ini terbuat dari emas 24 karat dan batu giok asli Korea. Dengan memiliki diameter 20 centimeter (cm), tinggi 63,5 cm dan lebar 51,5 cm.

Dalam sambutan tertulis, GWP Korea Mr Kwan Eung Lee berharap program kerja sama ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Dengan begitu, pengembangan kapasitas pemuda Sultra dapat memberi sumbangsih dan kontribusi pada daerah dan negara. Menurutnya, kerjasama ini merupakan kelanjutan penandatanganan bisnis Inkubator. Selama setahun terakhir ini telah diaplikasikan dengan pengiriman 3 gelombang pemuda Korea.

“Mahkota ini dibawa dari Korea oleh peserta BBIA gelombang III. Ada beberapa yang menarik dari mahkota ini. Pembuatannya dilakukan secara manual dan berbentuk 4 cabang. Sementara kebanyakan replika mahkota ini berbentuk 3 cabang. Penghargaan ini hanya diberikan pada tokoh-tokoh tertentu,” ungkap Mr Kwan Eung Lee yang ikut merayakan tahun baru 2016 di Bokori.

Gubernur Sultra Nur Alam mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Ia mengatakan, peningkatan kapasitas dan SDM memang menjadi salah satu program pemerintah. Melalui sejumlah program, pemerintah telah mengucurkan anggaran yang cukup besar. Diantaranya, program cerdas Sultraku, kerja sama ITS, pengiriman pemuda Sultra ke Korea dan pemberian beasiswa ke mahasiswa berprestasi terhadap mahasiswa asal Sultra pada berbagai perguruan tinggi di Indonesia. (amal fadli)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top