Tips Hilangkan Stres Saat Traveling – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kuliner

Tips Hilangkan Stres Saat Traveling

traveling bebas stress

KENDARINEWS.COM – Siapa sangka traveling jadi sangat menyenangkan berkat berbagai kemudahan yang bisa didapatkan di era serba canggih seperti sekarang ini. Dahulu mungkin merencanakan sebuah perjalanan merupakan suatu kegiatan yang sangat sulit, sebab semuanya harus dilakukan secara manual mulai dari mengantre tiket, booking hotel atau penginapan, dan embel-embel lainnya yang tak kalah merepotkan. Belum lagi resiko-resiko yang akan kamu dapatkan selama perjalanan, dahulu mana ada asuransi perjalanan keluar negeri untuk kamu yang senang melancong ke luar negeri. Tapi sekarang semua persoalan itu bisa kamu selesaikan dengan hanya modal internet.

Meski saat ini kamu bisa merasakan segudang kemudahan berkat kemajuan teknologi tetap saja ada beberapa hal yang akan menyebabkan stres ketika merencanakan sebuah perjalanan. Agar terhindar dari stres tersebut, ikuti yuk tips-tips di bawah ini.

Pilih Selasa dan Sabtu

BACA JUGA :  Pemkot Poles TPA Puuwatu Jadi Destinasi Wisata

Bepergian menggunakan pesawat terbang dalam durasi waktu yang lama tentu akan membuatmu kelelahan secara fisik dan mental. Jika itu dibiarkan begitu saja, bisa-bisa kamu malah tidak bisa menikmati perjalananmu, loh. Nah, untuk menghindari hal tersebut kamu bisa memilih jadwal penerbangan di hari Selasa atau Sabtu. Sebab pada hari-hari tersebut traffic penerbangan tidak sepadat hari lainnya. Tidak hanya mendapatkan penerbangan yang sepi, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan kursi yang lebih murah, jadi kamu bisa menghemat biaya perjalananmu.

Gunakan Kartu Frequent Flyer

Kalau kamu merupakan orang yang senang bepergian dengan pesawat, ada baiknya jika kamu memiliki kartu frequent flyer dari maskapai yang paling sering kamu gunakan. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari sana, selain kamu bisa menabung poin untuk terbang dengan potongan harga, kartu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan promo-promo hotel, penginapan, restoran dan lounge airport yang sudah menjadi rekanan maskapai yang kamu gunakan. Wah, seru kan!

BACA JUGA :  April Mop PT KAI Promo ''April Holiday"

Hindari Bandara Besar

Beberapa kota memiliki lebih dari satu bandara, lebih baik kamu memilih bandara yang lebih kecil, sebab bandara yang lebih kecil juga mungkin lebih sepi ketimbang bandara-bandara besar yang diketahui banyak orang. Kamu bahkan bisa memilih posisi duduk yang nyaman saat check-in penerbangan.

Credit Card is a Hero!

Dalam situasi apapun, kartu kredit adalah pahlawan. Kamu bisa gunakan kartu kreditmu jika ada penawaran-penawaran menarik terkait promo penerbangan dan penginapan. Selain menghemat biaya yang harus kamu keluarkan, kamu juga bisa menabung poin untuk mendapatkan keuntungan di penawaran berikutnya. Asyik kan?

Asuransi Perjalanan

Yang terakhir ini seringkali luput dari benak para pelancong, namun hal ini penting adanya. Banyak yang belum menyadari pentingnya memiliki asuransi perjalanan ataupun asuransi jiwa terbaik, padahal banyak sekali resiko-resiko yang mungkin bisa terjadi padamu selama perjalanan berlangsung. Bisa saja kamu sakit saat sedang dalam perjalanan, kecelakaan, keterlambatan jadwal penerbangan, kehilangan surat-surat penting, kehilangan atau kerusakan barang-barang bawaanmu dalam bagasi, hingga bencana alam yang kita tidak pernah tahu datangnya. Nah, di sinilah asuransi perjalanan berperan penting bagi perjalananmu. Kamu tidak perlu repot-repot stres memikirkan resiko-resiko tersebut karena asuransi perjalananmu akan menanggung segala resiko yang mungkin terjadi sesuai dalam perjanjian. Tentunya setiap perusahaan asuransi perjalanan menawarkan tanggungan dan manfaat yang berbeda-beda. Dengan memiliki asuransi perjalanan, otomatis kamu juga meminimalisir resiko yang mungkin terjadi padamu selama perjalanan. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih nyaman untuk bepergian.

BACA JUGA :  Tempat Wisata untuk Honeymoon, Bali Salah Satu yang Terbaik di Dunia

So, travel safe ya, guys! (Tiara / @martyrr_)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top