Pariwara
HEADLINE NEWS

TKA China Ditemukan Tewas Tergantung

KENDARINEWS.COM, WANGGUDU — Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dan diidentifikasi bernama Month Zaili ditemukan tewas gantung diri, Rabu (14/10) pukul 06.00 Wita. Pria berusia 50 tahun itu kehilangan nyawanya di Desa Morosi, Kecamatan Bondoala, Konawe. Ia adalah salah seorang pekerja asing di PT. Virtue Dragon Nikel Industri (VDGI) di Kawasan Industri Konawe.

15-gantung diriJenazah WNA negeri tirai bambu itu ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja PT. KPP, kontraktor pelaksanan pembangunan tungku smelter PT. VDGI. Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi yang ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari saat membawa jasad untuk divisum mengatakan, mayat WNA yang ditemukan tewas di tempat pembangunan tungku smelter PT. VDGI.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi. menjelaskan, korban diketahui baru 10 hari tiba di Konawe. Berdasarkan laporan rekan korban (tak disebutkan namanya) tiga hari sebelum kematian, korban sempat meminta uang untuk keperluan pulang ke Cina.

Namun karena baru bekerja, pihak perusahaan belum bisa memberikan upah kerja. “Namun hari ini (kemarin), tiba-tiba ditemukan tidak bernyawa lagi. Hasil pemeriksaan kami ini murni bunuh diri. Tapi itu masih asumsi saja. Untuk lebih detailnya kami masih menunggu pihak RS Bhayangkara yang akan melakukan visum,” kata mantan Kabag Dalpers Polda Sultra ini. Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP dr. Adang Azhar, Sp.F.D.F.M juga belum bisa memberikan komentar soal dugaan kematian korban.

Belum ada informasi akurat terkait kasus ini. “Setelah visum baru kita pastikan seperti apa. Untuk sementara kami masih dalam proses penyelidikan,” jelasnya. (b/p15/egy)

[ads1]


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top