Pariwara
Edukasi

SMAN 4 Sabet Emas Olimpiade Matematika

Ist/KP__Muhammad Acir Ramadhan (tengah) berfoto bersama guru pendampingnya dan peserta lainnya.

Ist/KP__Muhammad Acir Ramadhan (tengah) berfoto bersama guru pendampingnya dan peserta lainnya.

KENDARINEWS.COM, KENDARI SMAN 4 Kendari kembali mengukir prestasi. Salah seorang siswanya, Muhammad Acir Ramadhan, berhasil menyabet emas pada Final Math & English Olympiade yang dilaksanakan PDIM Universitas Brawijaya Malang tanggal 9-10 Oktober 2015.

Kepala SMAN 4 Kendari, Tenggarudin mengatakan, olimpiade yang berskala nasional itu diikusangat kompetitif. Pesertanya mencapai 71 finalis SMA dari seluruh Indonesia. Dia pun memberikan apresiasi yang besar kepada siswanya yang telah berhasil menunjukkan kemampuan yang membanggakan nama daerah. “Acir memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 5 juta dan ditawarkan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UB, ketika lulus SMA,” ujarnya.

Tenggaruddin menjelaskan bahwa sejak awal Acir memang merupakan siswa yang punya potensi. Hal itu yang kemudian mereka pertahankan dan dikembangkan hingga saat ini. “Kami tidak ragu untuk membiayai semua kebutuhan yang diperlukan untuk mengikuti olimpiade ini,” bebernya.

Ia pun berharap dengan mengikutkan siswanya dalam ajang tersebut mereka bisa berkembang dan mengukir prestasi tidak hanya lokal, namun juga nasional bahkan internasional. (p11/b)

[ads1]

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top