Pariwara
Xpresi

Kepepet…Ngegadai Ah ??!!

xPRESSI

[dropcap]Butuh [/dropcap]uang mendadak untuk keperluan pribadi dan duit jatah bulanan dari ortu dah abis, gimana ya ? Mata mulai ngelirik barang pribadi yang bisa dikonversi jadi duit. Jemari pun mulai bermain diatas tombol ponsel dan temen dekat dihubungin, kali aja bisa minjamin duit. Sebagai jaminan, ponsel or benda pribadi lainnya bakal berpindah tangan. Bukan dijual sih, but digadai. Dalam waktu tertentu bakal ditebus lagi. Tuh enaknya kalo ngegadai ama temen. Gak ada istilah jatuh tempo, duit gak kena rente.

[two_third]

Bagi siswa or mahasiswa rantauan yang uang sakunya udah dijatah ama ortu paling kerasa kalo memiliki uang saku terbatas. Pasti ada deh diantara sobat Xpresi yang punya kebiasaan ngegadaiin barang berharga kalo lagi kepepet butuh duit. Kita simak cerita mereka yuk sobat! Cekidot!

Cerita pertama datang dari Muhammad Anwar J. Siswa SMKN 2 Kendari ini ngaku kalo udah jelang akhir bulan, kiriman ortu dikampung udah makin krisis, makanya untuk ngatasin kebutuhan mendadak diakhir bulan doi gak jarang loh gadaiin barang berharganya ke sohibnya. “Diakhir bulan sudah tinggal uang makan mi saja, kalo disuruh beli buku disekolah biasanya saya gadaikan dulu barangku, nanti ditebusnya kalo sudah ada kiriman awal bulan,” ujarnya, Minggu (11/10) kemarin.

Selain Anwar, ada lagi nih sob mahasiswa rantauan yang lainnya. Ahmad Mukhlis mengatakan kalo tiap akhir bulan doi sering keteteran kalo ada kebutuhan yang kudu dibeli. “Saya sering gadaikan barang ke teman kalo lagi butuh duit, kalo sama teman enak baku aturnya,” tukas mahasiswa Tekhnik UMK ini.

Diakhir bulan memang terasa banget kalo gak ada duit. Tapi Andi Hidayat punya trik jitu biar gak mudah terjebak gada-gadai barang. Sebelum akhir bulan doi sering nabung buat persiapan jika ada kebutuhan yang mendadak di akhir bulan. Diawal bulan, dirinya terbiasa hidup hemat. “Kalo saya sering menabung memang supaya kalo sudah diakhir bulan saya tenang mi hehe…” ungkap mahasiswa FISIP UHO ini.

Yup! Kebanyakan dari remaja lebih memilih teman sebagai tempat menggadaikan barang. Alasan utamanya, kalo teman lebih mudah untuk mengatur jadwal mengembalikan pinjaman uang. Berbeda dengan jasa formal lainnya , kalo telat membayar pinjaman uang maka barang yang dititipin bakan kena sita. (Kak Nunik)

[/two_third]

[one_third_last][ads1][/one_third_last]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top