Gubernur Launcing Festival Bokori – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Gubernur Launcing Festival Bokori

KENDARINEWS.COM, KENDARI –Pulau Bokori memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan. Tidak hanya menawarkan panorama pesona alam pantai, lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Kendari menjadi pertimbangan tersendiri bagi wisatawan. Apalagi berbagai infrastruktur pendukung telah dibangun pemerintah. Mulai dari pembangunan dermaga, cottage, air bersih, listrik dan sarana pendukung lainnya termasuk membangun infrastuktur lapangan voli pantai.

?????????????

Foto : Komaruddin/kendariNews.com — Gubernur Sultra, H. Nur Alam didampingi Kapolda Sultra, Brigjendpol. Agung Sabar Santoso yang juga Ketua PBVSI Sultra melaunching festival Bokori., Senin (12/10)

Untuk lebih mengenalkan pesona daratan seluas 2,5 hektar ini, Pemprov telah menyiapkan gelaran festival Pulau Bokori. Sejumlah event penting pun siap dihelat mulai dari lomba memancing, fotografi, karya tulis hingga penyelenggaran event nasional olahraga Voli Pantai. Sederet kegiatan ini rencana akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 1 November mendatang. Sebagai tanda dimulainya Festival Pulau Bokori ini, kemarin Gubernur Sultra, H. Nur Alam didampingi Kapolda Sultra, Brigjendpol. Agung Sabar Santoso yang juga Ketua PBVSI Sultra melaunching kegiatan ini.

“Saya harap ini merupakan ajang promosi sekaligus memberitahukan, bahwa Sultra memiliki potensi wisata lain, tak hanya Wakatobi. Apalagi konsep destinasi wisata Pulau Bokori ini memang berbeda dan unik. Hanya, segelintir daerah atau negara yang menawarkan konsep wisata Pulau Bokori. Makanya, saya optimis Bokori bisa menjadi salah satu destinasi unggulan Sultra,” yakin Nur Alam, kemarin.

Secara umum, para wisatawan sudah bisa berkunjung dan menikmati pesona pantai. Apalagi sejumlah infrastruktur dasar telah dibangun pemerintah. Ia pun menjamin, pemandangan Pulau Bokori jauh berbeda dengan sebelum dibenahi. Meskipun demikian, ia mengaku masih banyak “PR” yang harus dituntaskan pemerintah. Makanya, event Festival Pulau Bokori ini bisa menjadi tolak ukur pengembangan destinasi wisata unggulan.

Terselenggaranya kegiatan tersebut lanjut gubernur, berkat dukungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan PBVSI Sultra. Untuk menyukseskan kegiatan ini, Kemenpar memberikan bantuan anggaran sebesar Rp 1 miliar. Sementara PBVSI Sultra, menjadikan Pulau Bokori menjadi even penyelenggaran Voli Pantai tingkat nasional. Padahal sebelumnya, pelaksanaan kompetisi ini akan digelar di daerah lain. Namun kegesitan PBVSI Sultra, sehingga pelaksanaan dipindahkan di Pulau Bokori. Jika sukses, PBVSI akan menggelar Voli Pantai tingkat Asia Pasifik di pulau ini.

Kedepan kata mantan Ketua KONI Sultra ini, pemerintah akan terus membangun destinasi wisata baru. Apalagi Sultra memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan. Namun tahap awal, pemerintah akan membangun objek wisata Labengki. Sebab banyak wisatawan dalam dan luar legeri telah berkunjung ke objek wisata ini. Hanya saja, proses pengelolaannya belum optimal. Makanya, dengan kehadiran pemerintah dipastikan bisa memfasilitasi wisatawan yang berkunjung sekaligus membangun infrastruktur pendukung.

Seperti diketahui, upaya Pemprov Sultra membangun destinasi wisata baru di kawasan Pulau Bokori akhirnya bisa direalisasikan. Melalui kerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Pemprov berhasil menyelenggarakan festival Pulau Bokori. Acara yang dibuka dengan tarian Lariangi ini juga dihadiri Pejabat Kemepar dan forum pimpinan daerah. Diantaranya, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman, Kabinda, Brigjend TNI Andi Sumangerukka, Danrem 143 Haluoleo, Kolonel CZI Ridho Hermawan, Danlanal, Letkol TNI Aris Harijadi dan pejabat Pemprov dan Pemda di Sultra. (c/p15/mal)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top