Pariwara
HEADLINE NEWS

Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden

KENDARINEWS.COM — Sriwijaya FC memastikan diri lolos ke final Piala Presiden setelah di leg kedua semifinal, mampu mengalahkan Arema Cronus 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/10) malam.  Dua gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak oleh Asri Akbar menit ke-44 dan TA Musafri menit ke-79. Sementara itu, gol Arema Cronus dicetak oleh Lancine Kone menit ke-73.

Piala-Presiden-2015-logo-mahaka-2

Kemenangan itu membuat skor agregat berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Sriwijaya FC. Sebelumnya, di leg pertama di Stadion Kanjuruhan, pekan lalu, skor kedua tim berakhir imbang 1-1. Tanda-tanda lolosnya Sriwijaya FC sejatinya tak begitu terlihat. Itu karena Sriwijaya FC lebih banyak terdominasi oleh permainan Arema Cronus. Usaha Sriwijaya FC untuk mempertahankan kans dan mencoba menang dari Arema Cronus memang tak terlihat dengan inisiatif serangan yang belum maksimal saat  kick off.

Sementara, Arema Cronus yang butuh gol langsung mengambil inisiatif serangan. Tekad Arema untuk mencetak gol cepat membuat pertandingan berjalan ekstra  cepat. Peluang pertama Arema datang dari Samsul Arif pada menit ke-5. Tapi sepakannya masih bisa di blok. Peluang Arema berikutnya datang dari Cristian Gonzales pada menit ke-9, beruntung bola masih bisa diamankan kembali Dian Agus.

Menit ke-12, giliran Sriwijaya FC mengambil serangan balik. Musafri yang berlari bebas berhasil mengirimkan umpan tipis ke mulut gawang. Sayang, Titus Bonai gagal menyambar bola. Arema sempat mencetak gol via Gonzales menit ke-15, sayang gol dianggap offside.  Arema kembali menekan dari sayap kanan setelah Samsul Arif lepas. Tapi sepakan Samsul masih melebar. Sampai menit ke-35 Arema terus menekan.

Terus ditekan, Sriwijaya FC berhasil memaksimalkan peluang pada menit ke-44. Asri Akbar sukses mencuri bola setelah sebelumnya umpannya sempat diblok. Bola itu disambar dan gol. Sriwijaya FC membuat Aremania terdiam. 1-0. Skor ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema tampil semakin edan, total menekan dan meninggalkan dua pemain di belakang, Bahkan, Fabiano Beltrame pun sampai naik ke setengah pertahanan Sriwijaya FC, untuk membantu menyerang. Hasilnya, merkea berhasil menyamakan kedudukan dan membukan kans lolos via Lancine Kone pada menit ke-73. Berawal dari umpan Fabiano, Kone melakukan tendangan Salto dan berhasil menjebol gwang Dian Agus.

Tak butuh waktu lama, enam menit berselang, Arema yang mengendurkan serangan justru kedodoran dan harus meneriam kenyataan kebobolan kembali setelah Musafri sukses menjebol gawang Kurnia Meiga setelah menyundul boal hasil crossing Risky Dwi R. skor 2-1 bertahan sampai laga usai dan ribuan Aremania yang datang ke Manahan harus kecewa. (dkk/jpnn)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top