78 Mahasiswa Fekon UMK Diyudisium – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

78 Mahasiswa Fekon UMK Diyudisium

Ist/KP__Suasana pengambilan sumpah alumni Program Studi Manajemen pada Universitas Muhammadiyah (UMK) Kendari, Jumat (9/10).

Ist/KP__Suasana pengambilan sumpah alumni Program Studi Manajemen pada Universitas Muhammadiyah (UMK) Kendari, Jumat (9/10).

KENDARINEWS.COM, KENDARI Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen pada Universitas Muhammadiyah (UMK) Kendari, menggelar yudisium yang diikuti 78 mahasiswa Jumaat (9/10) di Aula Islamic Center kampus tersebut.  Seremoni ini, turut disaksikan Dekan Fakultas Ekonomi, Ketua Prodi Managemen dan Ketua BPH UMK serta para dosen.

Yudisium kali ini, juga mencatat dua mahasiswa terbaik yang berhasil meraih Indeks Predikat Kumulataif (IPK) tertinggi, yakni Muliadi dengan IPK 3, 57 dan Encep Haerudin 3, 55. Keduanya berhasil menyelesaikan studi selama empat tahun.

Dalam sambutan Rektor UMK yang diwakili Badan Pelaksana Harian (BPH) Zainuddin mengatakan yudisium yang dilaksanakan, merupakan hasil kerja keras dari mahasiswa sejak pertama masuk di UMK sampai hari dimana mereka resmi mendapatkan gelar sarjana ekonomi.

“Semoga dengan gelar yang didapatkan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kami berharap para alumni nantinya dapat memberikan kontribusi bagi Almamaternya UMK,” beber Zainuddin.

Selain itu, menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) para alumni harus dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Karena pada umumnya mahasiswa kebanyakan orientasinya adalah untuk menjadi CPNS, sebagai sarjana yang mengerti dan paham pangsa pasar alumni Program Studi Manajemen tentunya dapat memberikan contoh bahwa untuk sukses tidak hanya dengan menjadi pegawai negeri. Namun dengan berusaha atau berbisnis hal itu jauh lebih menjamin.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi Muhammad Yusuf, menambahkan, yudisium sebagai pertanda resminya gelar kesarjanaan jangan dianggap merupakan akhir dari segalanya tetapi jadikanlah yudisium sebagai awal perjuangan untuk meraih kesuksesan. Masa dimana perekonomian negara kita saat ini sedang terpuruk yang sudah pasti persaingan dalam dunia pekerjaan akan lebih ketat, sehingga dibutuhkan persiapan untuk itu.     “Kami yakin alumni Fakultas Ekonomi UMK tidak kalah saing dengan Universitas Lainnya, dan saya kira prestasi mahasiswa yang diyudisium tidak diragukan lagi insyallah kalian semua menjadi yang terbaik,” pungkas Dekan Fekon UMK.  (p14/b)

[ads1]


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top